• Suyatno

BAGANSIAPIAPI -- gaungriau.com -- Memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat dalam mendapatkan layanan kesehatan gedung Puskesmas bangko dibangun baru, hal tersebut dikarenakan kondisi puskesmas yang ada di kecamatan bangko sudah kurang memadai.

Demikian dikatakan Bupati Rohil H Suyatno saat melakukan peninjauan pembangunan Puskesmas rawat inap Kecamatan Bangko yang terletak di Jalan jambu, Senin 1 Oktober 2018, kemarin.

Dalam peninjauan itu Bupati di dampingi Kepala Dinas Kesehatan Dahniar, Ketua DPRD Nasrudin Hasan, Kajari Rohil Gaos Wicaksono, Dandim 0321 Rohil Letkol Inf Didik Efendi serta rekanan kontraktor.

Bupati menyebutkan, pembangunan pusksmas rawat inap kecamatan bangko tersebut telah lama direncanakan, menurut bupati baru dapat terealisasi pada tahun 2018 dengan anggaran Rp 5 Milyar lebih.

"Apa lagi Kecamatan Bangko merupakan pusat pemerintahan, pelayanan kesehatan harus maksimal, coba kita lihat RSUD itu setiap hari ramai. dengan adanya puskesmas rawat inap ini bisa berbelah bagi orang berobat,"katanya.

Bupati juga menegaskan kepada rekanan kontraktor yang melaksanakan pekerjaan puskesmas itu agar dapat diselesaikan sebelum akhir tahun 2018.Sementara itu, perencana pembangunan Harianto mengatakan pembangunan puskesmas akan selesai pada akhir bulan November 2018. Karena saat ini pengerjaan bangunan telah mencapai 44 persen.

"Kita targetkan akhir bulan november pembangunan sudah selesai 100 persen, karena setelah naik lantai dua progresnya akan lebih cepat," ujar anto menambahkan.**(zai)