• Suyatno

BAGANSIAPIAPI -- gaungriau.com -- Tidak seperti biasanya, peserta gerak jalan beregu hanya diikuti kalangan sekolah dan kalangan dinas organisasi perangkat daerah (OPD).

Namun kali ini, dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Rokan Hilir yang ke 19, peserta pawai gerak jalan beregu menonjolkan orang tua-tua dan kaum emak-emak yang berseragam mengenakan kain Sarung.

Bupati Rokan Hilir, H. Suyatno menyampaikan, bahwa gerak jalan beregu tahun ini cukup meriah, kedepannya harus kita tingkatkan, karena adanya nuansa humoris. Bahkan dari sekian peserta pawai, menampilkan beragam corak pakaian.

"Mereka miliki gaya yang tersendiri, apakah sudah latihan atau tidak, pokoknya penampilan mereka semuanya oke-oke. Beragam watak ada semua, bisa ketawa-tawa melihatnya", kata Bupati Suyatno, Selasa 2 Oktober 2018 dihalaman Gedung Daerah Jalan Perwira Bagansiapiapi.

Suyatno menambahkan, dalam barisan gerak jalan beregu tersebut, peserta dari usia 50 tahun keatas juga ada, yang telah berusia 73 tahun pun terlihat masih oke dan masih gagah. Ini adalah semangat orang-orang tua kita yang berasal kelurahan dan desa.

"Alhamdulilah, semuanya tertib dan lancar", ucapnya.

Menurut Suyatno, hari ini kita melihat orang tua tampil yang mengagumkan, itulah watak orang tua, kedepan akan ditingkatkan. Adapun peserta yang paling jauh datang dari Parit Aman dan Labuhan Tangga, sisanya masih sekitar Kecamatan Bangko.

"Ini sebagai evaluasi, berbagai macam, ragam, corak pakaian masing-masing individu, tampil dengan gaya. Bahkan ada seperti orang barusan sunat dengan mengenakan kain sarung, acara ini cukup memuaskan dan mengembirakan, melihat orang tua-tua kita yang tampil dengan semangat", tutur Bupati Suyatno.**(hms)