• Eko Hero

PEKANBARU -- gaungriau.com -- Jika tidak ada aral melintang Fakultas Ilmu Komunikasi - Universitas Islam Riau (Fikom UIR) akan menggelar " Coret Marut Mural Competitions" untuk tingkat pelajar SMUN/S se Kota Pekanbaru 14 November 2018 mendatang.

"Mural Competitions" yang rencananya akan mengundang lebih dari 25 SMUN/S ini nantinya akan mengusung topik "Indonesia Bicara Baik". Dan kompetisi ini akan menjadi kompetisi Mural Terbesar di Kota Pekanbaru.

Menurut Andi Simarmata selaku ketua panitia dalam even ini menyebutkan bahwa "Mural Competitions" ini merupakan kompetisi yang sangat jarang diselenggarakan. Sehingga melalui penyelenggaraan ini dapat memberi ruang kepada generasi muda Pekanbaru untuk mengekspresikan ide-ide kreatifnya melalui coretan-coretan didinding yang mampu menyampaikan pesan-pesan positif.

Selain dari kompetisi, kegiatan juga akan diramaikan dengan bazar jajanan kampung dan live music. Ini menunjukkan Fikom UIR tidak hanya memberi ruang untuk kreatifitas dan kreasi saja, akan tetapi potensi-potensi kewirausahaan juga menjadi salah satu yang terus dikembangkan.

Eko Hero M.Soc.Sc selaku Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Fikom UIR menyambut positif kegiatan ini. Apalagi tema yang diusung adalah "Indonesia Bicara Baik" selaras dengan tagline nya Perhimpunan Humas Indonesia (Perhumas).

"Untuk itu, kami mengundang seluruh SMU se Kota Pekanbaru untuk mengambil bagian dalam kompetisi ini. Dan ada banyak hadiah yang telah disiapkan pihak panitia bagi para pemenang,"ajaknya. (rls)