BENGKALIS -- gaungriau.com --Untuk sekian kalinya, Anggota DPR RI dari Partai Demokrat, Said Abu Bakar Assegaf melakukan kunjungan kerja ke desa Pasiran, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis. Kunjungan itu, untuk memastikan pembangunan Instalasi Pengelohaan Limbah (IPAL) dikecamatan Bantan terlaksana dengan baik.

Pantauan dilapangan bahwa rombongan anggota DPR RI Said Abu Bakar Assegaf pada Sabtu, 6 Oktober 2018 didampingi Sekjen DPD Demokrat Riau A Eddy Yatim dan sejumlah kader Demokrat DPC Bengkalis itu juga mengunjungi Pondok Pesantren Nurul Hidayah Desa Pasiran Kecamatan Bantan, kecamatan Bengkalis, Riau.

"Kehadiran saya ke Bengkalis guna memastikan pembangunan Instalasi Pengelohaan Limbah (IPAL) dilaksanakan sesuai peruntukannya. Karena, pembangunan tersebut menggunakan anggaran aspirasi saya sebagai anggota DPR RI dapil Riau 1 bersumber dari APBN," ungkap Said Abu Bakar Assegaf kepada sejumlah wartawan Sabtu, 6 Oktober 2018.

Disamping itu. Dikatakannya kunjungan dirinya juga mengunjungi Pondok pesantren Nurul Hidayah Desa Pasiran Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis. Disambut ratusan para Santri, guru, ustadz ,ustadzah.

"Alhamdulillah pembangunannya sudah dimulai, dalam dua bulan kedepan, sudah dapat digunakan," kata Said legislator berasal dari Riau ini.

Selanjutnya ia juga mendatangi desa Bantan Timur Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis, dan menyempatkan diri menbesuk warga yang dirawat di RSUD Bengkalis. Selain itu bertemu dengan tokoh masyarakat dan kepala desa. Ia ikut berpartisipasi dalam melestarikan budaya tari gendong, yang sedang diprakarsai oleh tokoh-tokoh masyarakat tempatan.

Disamping itu, Said Abu Bakar Assegaf pada Pileg tahun ini turut mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI melalui Partai Demokrat dapil Riau 1 nomor urut 2.

"Insya Allah, jika masih diamanahkan kembali sebagai anggota DPR RI akan lebih berbuat dan memberi solusi untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Riau,"akhir Said.**(Put)