• M Noer MBS

PEKANBARU -- gaungriau.com -- Pameran bursa kesempatan kerja Pekanbaru resmi dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Mohd Noer MBS, SH, MSi, MH di Poltekes Riau, Jalan Melur Pekanbaru, Senin 8 Oktober 2018.

Kegiatan Job Fair ini diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pekanbaru. Ada 15 perusahaan yang membuka stand lowongan pada acara ini. Pada umumnya perusahaan yang membuka stand lowongan adalah perusahaan rumah sakit.

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Mohd Noer MBS membuka mengatakan Job Fair 2018 diadakan ini dapat memfasilitasi pencari kerja dengan pengguna tenaga kerja secara langsung, sehingga dapat menekan angka pengangguran di Kota Pekanbaru.

"Kegiatan ini juga memiliki nilai yang sangat penting dan strategis dalam rangka upaya mempercepat proses penempatan tenaga kerja secara praktis, efisien dan efektif," ujarnya.

Ditambahkan M Noer, Pemerintah Kota Pekanbaru akan selalu membantu dunia usaha agar tumbuh dan berkembang serta dapat menciptakan kesempatan kerja dan juga membantu mempermudah pencari kerja.

"Semoga dengan adanya job fair ini dapat bermanfaat bagi seluruh pencari kerja di kota pekanbaru," sebut M Noer.

Selain di Poltekes Riau di Jalan Melur, Job Fair kembali berlanjut di tiga lokasi berbeda. Yakni kampus Unri tanggal 10 sampai tanggal 11 oktober. Lanjut di Kampus Unilak tanggal 15 sampai 16 oktober. Dan terakhir di kampus UIR tanggal 17 sampai 18 oktober.**(saf)