PEKANBARU -- gaungriau.com -- Guna mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kota Pekanbaru, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru terus mengejar Wajib Pajak (WP).

Tak tanggung-tanggung, seluruh ASN dan pegawai di Bapenda juga ditargetkan menarik WP secara individual.
"Jadi target yang saya berikan ini untuk seluruh Pegawai. Tanpa terkecuali. Sehari, saya minta satu orang punya target individual Sosialisasi Daftar Tagih (SDT,red) pada WP minimal lima orang," ungkap Kepala Bapenda Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin, kemarin.

Zulhelmi menambahkan, setiap bulan ia akan melakukan evaluasi terhadap program-program yang dilakukan terkait SDT tersebut.

"Dengan begitu, target yang dibebankan oleh pimpinan bisa tercapai. Mudah-mudahan, inovasi SDT bagi seluruh pegawai juga bisa berjalan swca maksimal," ungkap Zulhelmi.

Zulhelmi menyebutkan dengan sisa waktu yang hanya dua bulan lebih, maka capaian target PAD di Bapenda Kota Pekanbaru harus dioptimalkan. Salah satunya mendatangi WP.

"Inovasi yang kami lakukan dengan turun langsung menjemput WP, sekaligus SDT ke seluruh WP yang ada di Pekanbaru agar patuh membayar pajak akan terus kita lakukan,"tutupnya.**(saf)