PEKANBARU -- gaungriau.com --Fakultas Hukum Universitas Islam Riau (UIR) kembali menoreh prestasi, melalui Unit Kegiatan Mahasiswa Law Basket Club(UKM LBC) bimbingan Aryo Akbar, SH, M.H sukses menjuarai Kejuaraan Basket Ball tingkat Mahasiswa Dekan Cup X tajaan Fakultas Kedokteran Universitas Riau yang berlangsung di lapangan basket Fakultas Kedokteran UR Pekanbaru, 15-22 Oktober.

Kejuaraan yang diikuti 15 team dari berbagai perguruan tinggi itu merupakan agenda rutin Fakultas Kedokteran UR. Di partai final yang seru dan menegangkan itu, UKM LBC berhadapan dengan Fakultas Teknik Universitas Islam Negeri Suska melalui drama over time (perpanjangan waktu) setelah melewati empat quarter.

''Ini merupakan capaian yang sangat membanggakan karena team lawan yang turun merupakan team yang sudah sarat pengalaman, sementara team UKM LBC banyak dihuni wajah baru yang minim pertandingan. Semoga hasil kejuaraan ini dapat dijadikan champion dalam mencapai target yang lebih besar, sekaligus memotivasi prestasi yang lebih baik lagi,'' kata Igo Ilham, kaptain team UKM LBC di Fakultas Hukum UIR, Selasa sore 23 Oktober 2018.

Di tempat terpisah, Pembimbing UKM LBC Aryo Akbar, juga tak dapat menyimpan rasa haru dan happy nya karena anak-anak asuhnya sukses mengukir prestasi. Mengaku puas dengan penampilan UKM LBC Aryo menyebutkan, ukiran prestasi LBC di Dekan Cup X Fakultas Kedokteran, telah menambah koleksi tropi raihan LBC.

''Saya puas dan bangga kepada mereka, mereka berhasil membawa nama LBC dan Fakultas Hukum UIR menjuarai kejuaraan ini,'' kata Aryo.

Dosen Fakultas Hukum UIR ini berkomitmen, akan terus memantau dan membimbing LBC agar makin giat berlatih. Mempersiapkan diri lebih baik lagi pada kejuaraan-kejuaraan lain yang medan tempurnya lebih berat.

''Hanya dengan giat berlatih, kompak dan jagaan stamina, prestasi demi prestasi mampu diukir oleh LBC. Saya optimis Law Basket Club mampu tampil sebagai club tangguh di masa mendatang,'' ucap Aryo Akbar.**(rls)