SIAK -- gaungriau.com -- Pemerintah Kabupaten Siak bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Siak terus berupaya untuk terus meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membayar zakat.

Hal ini ditandai dengan adanya arahan dari Wakil Bupati Siak Alfedri, kepada seluruh Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Se-Kabupaten Siak, termasuk di kecamatan Dayun, untuk terus mensosialisasikan pentingnya berzakat.

"Untuk meningkatkan pendapatan zakat, kami pemerintah Kabupaten Siak mengharapkan agar seluruh Upz di Kabupaten Siak, untuk terus mensosialisasikan pentingnya membayar zakat kepada masyarakat". Hal itu disampaikan Wakil Bupati Siak Alfedri saat menghadiri acara pendistribusian zakat tahap III, di Mesjid Jami' Al-Huda, Kampung Berumbung Baru, Kecamatan Dayun, Selasa 23 Oktober 2018.

Kemudian, sambung Alfedri, untuk masyarakat yang sudah mampu untuk berzakat, silahkan bayarkan zakatnya. Karena melalui zakat itu kita bisa membantu saudara kita yang kurang mampu.

"Alhamdulillah, sampai saat ini zakat yang sudah terkumpul berjumlah 11.5M (miliar), target kita untuk tahun ini adalah 14 M (miliar), masih ada waktu dua bulan lagi. Semoga target ini bisa tercapai," harapnya.

Lanjutnya, Agama islam juga mengajarkan bahwa tangan diatas, lebih baik dari tangan dibawah.

Untuk pendistribusian zakat tahap III di Kecamatan Dayun ini, berjumlah 154.700.000, yang akan dibagikan kepada 238 mustahik, sehingga setiap mustahik mendapatkan 650.000. Selain itu, juga diserahkan Beasiswa dhuafa program Siak cerdas untuk 30 pelajar SD dan SMA, dengan jumlah 19.350.000.

Dalam acara ini juga dihadiri oleh Camat Dayun Ricko Riyanto, Baznas Kab.Siak, Upz Kecamatan Dayun dan seluruh masyarakat Kampung Berumbung Baru.**(rls/jas)