• Iptu Agus Susanto

TEMBILAHAN -- gaungriau.com -- Dalam rangka merayakan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2018 Dinas Pariwisata, Kepemudaan, Olahraga dan Kebudayaan (Disparporabud) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berkerjasama dengan PB Sederhana menyelenggarakan "Indragiri Hilir Badminton Open Turnamen 2018'' di lapangan Badminton Jalan Sederhana Tembilahan Hulu.

Ketua Panitia Pelaksana Iptu Agus Susanto kepada awak media mengungkap, event badminton kali ini merupakan ajang terbesar yang pernah dilaksanakan setakad ini.

Menurutnya, panitia menyiapkan hadiahyang luar biasa untuk para peserta yang masuk semi final. Dengan rincian untuk juara dan runner up mendapat hadiah uang Pembinaan dengan rincian, Juara 1 Rp 30 juta,Juara 2 Rp 20 juta, Juara 3 Rp10 Juta dan Juara 4 Rp 5 juta.

"Turnamen ini bersempena dengan Hari Sumpah Pemuda. Untuk itu mari kita bawa nilai-nilaiyang tertanam, dengan mengedepankan sportivitas dan kekeluargaan saat bertanding,"ujar Agus.

Agus menambahkan, untuk pendaftaran peserta dimulai dari 17 sd 27 oktober 2018. Sedangkan technical meeting 29 Oktober 2019 jam 14.00 di lapangan Sederhana TemvilahanHulu.

"Pembukaan laksanakan tgl 29 oktober 2018 jam 19.30 Untuk pertandingan perdanapada tanggal 30 Oktober, dan final sekaligus penutupan pada tanggalNopember 2018," jelasnya.

Pantauan wartawan, panitia siang malam menggesa persiapan turnamen. Lapangan PB Sederhana terlihat serba baru untuk menyambut turnamen tersebut.** (suf)