PEKANBARU -- gaungriau.com -- Pascajatuhnya pesawat Lion Air nomor penerbangan JT-610 di Perairan Karawang Jawa Barat berimbas dengan penjualan tiket. Khusus di Pekanbaru, Riau pemesanan tiket untuk Lion Air dengan berbagai tujuan menurun drastis.

Elis Masitoh salah satu agen penjualan tiket penerbangan di kawasan Panam, Pekanbaru menyatakan sejak 29 Oktober 2018 atau pasca jatuhnya pesawat di Karawang, pemesan tiket untuk Lion Air sepi.

"Sejak jatuhnya pesawat, sampai hari ini tidak ada orang pesan tiket lagi. Alasannya takut naik Lion," ucap ibu dua orang anak ini Rabu 31 Oktober 2018.

Padahal sebelumnya inseden jatuhnya Lion dari Jakarta ke Pangkalpinang, Bangka Belitung, penjulan Lion 'laris manis'. Harga yang murah, menjadi alasan penumpang memilih naik maskapai Lion.

"Biasanya Lion Air itu diminati banyak yang pesan tiket. Tiap hari pasti ada saja yang pesan Lion," ucap wanita berdarah Pelembang ini.

Hal senada juga diungkap Ayi, agen penerbangan di Jalan Mangga Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru. Dia juga mengeluhkan berkurangnya penjualan tiket pasca jatuhnya Lion dengan nomor registrai PK-LQP.

"Para pembeli tiket ke kami itu sekarang mengaku takut naik Lion. Saat ini warga yang akan berpergian lebih memilih naik pesawat lain. Penjualan tiket Lion Air sekarang sepi sekali," keluh Ayi. (Tanjung)