• Darma Firdaus

BENGKALIS -- gaungriau.com --Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus S mengatakan bahwa Expo yang digelar dalam rangka memperkenalkan berbagai cabang olah raga (Cabir) khususnya kepada generasi muda.

"Harapan kita, dengan KONI Expo ini lebih mengenalkan berbagai cabang olahraga di tengah masyarakat khususnya generss muda dan sejumlah prestasi yang pernah mereka raih,” ujar Darma Firdaus S, Sabtu 3 November 2018.

Dikatakannya, Koni Expo ini merupakan rangkaian kegiatan dan rangka menyambut HUT KONI ke 80 dan juga pelantikan pengurus yang akan dilakukan di lapangan Tugu Bengkalis.

Selain itu diharapkan, para generasi muda diharapkan tunak ketika menggeluti dunia olahraga, terserah cabang olahraga apa yang mereka tekuni.

"Perhatian pemerintah terhadap dunia olahraga semakin baik. Artinya, dunia olahraga juga bisa menjamin masa depan kita apabila kita serius dan mampu mengukir prestasi terbaik,” sebut Darma lagi.

Pada malam KONI Expo juga ada ada penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami Palu Dongala. Untuk itu kepada para pengunjung diharapkan partisipasinya dengan membeli berbagai aneka minuman serba Rp10.000 sebagian hasil jualan akan disumbangkan untuk korban bencana.

Selain itu juga ada penampilan artis dari kota Pekanbaru. Untuk itu, Ketua KONI Bengkalis menjemput seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama meramaikan KONI Expo di Lapangan Tugu.

"Seluruh pengurus KONI juga kami himbau untuk datang meramaikan acara pada malam ini. Harapam saya tentunya kegiatan ini berjalan sukses danmendatangkan manfaat bagi kita semua,” pesannya.

KONI Expo juga akan menampilkan berbagai penghargaan dalam bentuk medali dan lainnya yang diraih oleh atlit. Selain itu juga ditampilkan poto-poto kegiatan atlet, berbagai kelengkapan olahraga dan lainnya.**(put)