BUKIT KAPUR -- gaungriau.com -- Jalan Soekarno-Hatta KM 25 yang merupakan Jalan Lintas Dumai-Duri , yang sempat amruk beberapa hari lalu, kini sudah di perbaiki .

Jadi mulai Senin 5 November 2018, bila masyarakat ingin melintasi dipersilakan. Karena dalam tahap penanganan pertama berupa penimbunan sebagai open trepik ( lalu lintas) biar kepadatan nya tercapai setelah itu baru di rigid.

Untuk diketahui, pada Jumat 2 November 2018 siang, jalan Lintas Dumai-Duri ini amruk hingga separoh badan jalan.

Amruk terjadi tepatnya di KM 25 eks pasar Jumat yang masih dalam wilayah Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai Sedangkan Amruk terjadi akibat tingginya curah hujan yang menyebabkan setengah badan jalan rusak dan di lakukan buka tutup, ujar Abdul Umar Pelaksana jalan Nasional Balai Besar dua Medan melalui pelaksana jalan nasional wilayah 1 Propinsi Riau.

Umar menjelaskan , amruk nya jalan Soekarno Hatta ini memang parah, di mana hampir seluruh badan jalan amruk, sehingga sangat sulit dilintasi kendaraan dan kini sudah bisa di lalui dengan aman namun harus hati hati karena masih dalam tahap pengerasan.

Saat di singgung beberapa daerah yang mengalami kerusakan, seperti turap di simpang pinang merah dan simpang murini, Umar sapaan akrabnya menjelaskan bahwa itu tangung jawab instansi nya. Sepanjang 131 KM itu tanggung jawabnya namun secara berlahan karena anggaran saat ini lagi minim, ujarnya sembari mengatakan lebih mengutamakan yang sifatnya mendesak dan perlu segera di perbaiki.**(sar)