PEKANBARU -- gaungriau.com -- Rencana Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk membangun Tempat Pembuangan Sementara (TPS) pada tahun 2018 ini terancam batal. Hal ini disebabkan tidak adanya lahan yang akan digunakan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Pekanbaru, Zulfikri, ketika ditemui, Senin 5 November 2018 dikediaman Walikota Pekanbaru, mengatakan bahwa gagalnya Pemko Pekanbaru membangun TPS tahun ini karena tidak mendapat lahan tahun ini.

"Ya benar tahun ini kita tidak membangun TPS karena tidak mendapat tanah,"ujarnya.

Menurut Zulfikri, gagalnya Pemko Pekanbaru membangun TPS tahun ini karena tidak adanya warga yang bersedia dibangun TPS di sekitar permukimannya.

"Sudah kita surati ke setiap kelurahan, namun gak ada masuk permohonan (membangun TPS). Warga juga menolak di sekitar rumahnya di bangun TPS. Nanti bau kata warga," jelasnya.

Zulfikri menambahkan, untuk pembangunan TPS tersebut. Pemko Pekanbaru menganggarkan sekitar lebih kurang Rp1,4 miliar untuk pembangunan TPS.

"Kita sudah anggarkan pembangunan TPS sebesar Rp1,4 miliar. Kembali uangnya ke kas daerah karena warga keberatan," tutupnya.**(saf)