• Siswa SD Al Ulum Islamic School mengangkat Tropi Piala Juara dan Top Scorer Cendana Cup XVI 2018

PEKANBARU--gaungriau.com-- SD Al-Ulum Islamic School kembali menorehkan tinta emas meraih Juara Pertama dan Top Scorer Cendana Cup XVI 2018, Selasa 6 November 2018 di Kawasan Yayasan Pendidikan Cendana (YPC) Riau Kawasan Chevron Pekanbaru.

Tak tanggung-tanggung, Siswa SD Al-Ulum Islamic School berhasil menundukan tuan rumah SD Cendana Rumbai pada pertandingan final, Selasa 6 November 2018 dalam even Cendana Cup XVI 2018 yang merupakan even tahunan Yayasan Pendidikan Cendana Riau yang dulu berada dibawah perusahaan raksasa asal Amerika Serikat PT Chevron Pacific Indonesia (CPI). Top scorer diraih Hafidz Firhan kelas 6 SD Al-Ulum Islamic School dalam kejuaraan yang diikuti SD se-kota Pekanbaru.

"Alhamdulillah, siswa kita berhasil meraih Juara Pertama dan Top Scorer dalam kejuaraan Cendana Cup 2018, Selasa 6 November 2018," ungkap Pendiri Al-Ulum Foundation (Yayasan Islam Al-Ulum), Sir Jon kepada sejumlah wartawan.

SD Al-Ulum Islamic School berada dibawah Yayasan Islam Al-Ulum (Al-Ulum Foundation).Yayasan Islam Al-Ulum (Al-Ulum Foundation) merupakan Yayasan Swasta Ternama di Pekanbaru, Riau yang sudah belasan tahun membantu pemerintah dalam menyelenggarakan pendidikan Tingkat PAUD, TK, SD dan SMP di Pekanbaru, Riau. Pendiri Al-Ulum Foundation menjelaskan, SD-SMP Al-Ulum Islamic School sudah menorehkan berbagai prestasi di Ibukota Provinsi Riau dalam berbagai bidang tingkat kota Pekanbaru dan Provinsi Riau. Terhitung, tahun 2017 dan 2018 ini sudah puluhan prestasi juara diraih siswa SD-SMP Al-Ulum Islamic School diantaranya yakni juara pertama renang putra O2SN dan juara ketiga renang putri, juara pertama pidato bahasa inggeris (english) tingkat kota Pekanbaru.

"Juara pertama Tahfiz dan Tahfiz Brilian tingkat kotamadya Pekanbaru, juara kedtiga Open Marching Band tingkat provinsi Riau dan juara pertama panorama perkemahan akbar dan pionering tingkat kota Pekanbaru serta juara di berbagai bidang perlombaan lainnya tingkat kota Pekanbaru dan Provinsi Riau," terang Sir Jon.

SD Al-ulum Islamic School memiliki visi menjadikan sekolah unggul dalam prestasi, terdepan dalam budi pekerti, berwawasan global, berdasarkan Al-Quran dan Al-Hadits. Sementara itu, Misi SD Al-Ulum Islamic School menjadi wahana konservasi nilai-nilai ajaran islam yang dibawa, diajarkan dan dicontohkan nabi Muhammad SAW. Menjadikan wahana dalam membangun, menumbuhkan, mengembangkan, membentuk, dan mengarahkan potensi dasar (fitrah) anak didik.

"SD Al-Ulum Islamic School juga memiliki misi menjadi mediator dalam mengantarkan anak didik memasuki zaman, sejarah dan tantangan yang akan dihadapinya, menyiapkan siswa yang aktif, kreatif, inovatif dengan melaksanakan pembelajaran otentik yang memiliki akuntabilitas dan membangun citra sekolah sebagai mitra terpercaya di masyarakat dengan menyediakan sarana dan prasarana tenaga pendidik dan kependidikan yang profesional," papar Sir Jon.

Program pendidikan Al-Ulum Islamic School (AIS) program pendidikan yang dirancang integratif dan holistik.Sehingga sangat memungkinkan untuk individu siswa berkembang sesuai dengan minat dan bakatnya.

"Dengan Full day School, AIS mempunyai keleluasaan waktu untuk dimaksimalkan dengan program-program pendidikan yang bermanfaat untuk masa depan anak," tandas Sir Jon.**(rud)