BENGKALIS -- gaungriau.com -- Atlet Bengkalis berhasil keluar sebagai juara Umum mewakili Provinsi Riau dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Anggar di GBK Arena Jakarta dari 1-7 November 2018 dengan mengkoleksi 17 medali.

"Alhamdulillah, atlet kita meraih prestasi yang membanggakan pada Kejurnas Anggar di Jakarta, dari 21 medali yang diraih atlet Riau, 17 medali berasal dari atlet Bengkalis, ujar Pelatih Anggar Bengkalis Harianto, Rabu 7 November 2018.

Djelaskannya 17 medali yang raih, 9 medali emas di raih kelas Indifidu atas nama M. Fattah, M. Zulfikar, Negawati, M.Fuad, Firhan Ms Habi, Rizki Ramadhan, Untuk kelas beregu Floret Putra di raih oleh M.Fattah, M Zulfikar., M Fuad dan Anggi Normansyah. Untuk beregu Degen Putra M.Fachrozi, M. Fajri, Aldi Miftahu Rizki dan Floret beregu putri diraih Fitri Handayani, Nurul Ai.

Sedangkan 4 medali perak disumbangkan nomor perorangan atas nama M. Hafizan dan Anggi Normansyah, nomor beregu Degen Putri atas nama Megawati, Atika Floriana, Anisa Aparwa dan nomor Sabel Putra atas nama M.Zuhdi. M Fauzan, Rizki Ramadhan dan Firhan.

"Untuk 4 medali perunggu diraih Facrozi, Anggi, Hafizan dan M.Fattah," kata Harianto yang akrab disapa pak guru ini.

Diungkapkan juga bahwa, Bengkalis tergabung bersama Kabupaten kota lainnya seperti Pekanbaru, Siak Indragiri Hilir mewakili Riau pada ajang Kejurnas tersebut dan keberhasilan ini juga tidak terlepas dari dukungan Pemkab Bengkalis dan KONI.

"Dari total 31 Atelt Riau yang berangkat pada Kejuirnas tersebut, 26 Atlet berasal dari Bengkalis, 3 dari Pekanbaru, 1 dari Siak dan 1 dari Kabupaten Inhil, selain itu dengan prestasi juara umum ini 4 atlet kita berhasil lolos seleksi nasional untuk SEA GAME 2019 diantaranya M.Fattah, M Zulfikar, Megawati dan Anggi Normasya", kata Harianto.

Sementara Ketua KONI BEngkais Darma Firdaus mengapresiasi kepada atlet dan juga pelatih telah mengharumkan nama Bengkais ditingkat Nasional, hendaknya prestasi ini terus ditingkatkan ke tingkat internasional, apa lagi empat atlet berhasil masuk dan lolos dalam seleksi untuk Sea Games mendatang.

"Kita dari KONI Bengkalis tentu akan tetap memberikan perhatian kepada cabor-cabor yang berprestasi seperti anggar dan hendaknya prestasi ini bisa menjadi semangat kepada cabor lainnya untuk bisa mendulang pertasi serupa dan mengharumkan nama Kabupaten Bengkalis ini," kata Darma Firdaus.**(put)