PEKANBARU -- gaungriau.com --Anggota DPR RI Effendi Sianipar mengatakan penaburan benih ikan kalipertama di Sungai Siak, Pekanbaru, pada Senin 5 November 2018. Penaburan benih ikan sebanyak 100 ribu ekor bibit ikan jelawat (ikan lomak) itu disaksikan oleh Perwakilan Dinas Kelautan Perikanan Riau, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Pekanbaru Syahmanar Umar, dua anggota DPRD Pekanbaru Ruslan Tarigan dan Dapot Sinagaserta Lurah Kampung Baru Senapelan, dan puluhan masyarakat Kota Pekanbaru.

Effendi mengatakan bantuan penaburan benih 100 ribu merupakanbentuk kerjasama antara pihak Kementerian Kelautan Perikanan, Balai Sungai Gelam Jambi dan Dinas pekanbaru, penaburannya dipusatkan di pemancingan Bintang Rezeki milik Hermon, di Jalan Meranti

“Permohonan saya untuk melakukan restocking sebanyak 100rb benih dapat terlaksana. Terima kasih atas bantuannya, semoga dapat meningkatkan produksi ikan air tawar di pekanbaru, “ ujar Efendi Sianipar, Rabu 7 November 2018.

Syahmanar Umar menyambut positif bantuan bantuan melalui anggota DPR RI Effendi Sianipar ke Provinsi Riau khususnya Kota Pekanbaru kepada ratusan kelompok tani Pokdakan untuk benih ikan. "Kita sangat senang, masyarakat Sungai Siak menyambut baik, karena harapan mereka ikan semakin banyak lagi di Sungai Siak," katanya.

Ruslan Tarigan salah satu anggota DPRD Pekanbaru dan juga pembina para kelompok Tani memberikan apresiasi bantuan yang diberikan dari pemerintah pusat melalui anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PDI PerjuanganEffendi Sianipar.

"Mewakili para petani, saya sangat mengapresiasi adanya pelepasan bibit ikan Jelawat (ikan Lomak) di Sungai Siak dan pembagian untuk para kelompok Budidaya Ikan (Pokdakan). Semoga pelepasan dan pemberian bibit ikan ini membantu para Nelayan dan masyarakat Pokdakan," katanya.**(bbg)