BENGKALIS -- gaungriau.com -- Dalam rangka meningkatkan tali silaturrahim, Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) dipilih delegasiNational Yunlin University of Science and Technology(YunTech) Taiwan sebagai kampus yang dikunjungi pada 12 November mendatang.

Polbeng dipilih sebagai kampus pertama yang dikunjungi oleh delegasiNational Yunlin University of Science and Technology(YunTech) Taiwan dalam rangkaian kunjungan YunTech untuk memperkenalkan kampus mereka kepada beberapa kampus di Indonesia.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Direktur Politeknik Negeri Bengkalis Milchan MT, Kamis 8 November 2018 melalui rilis yang dikirim di Diskominfotik Bengkalis.

Milchan mengatakan Empat orang perwakilan YunTech yang akan mengunjungi Polbeng yakni Dr. Arthur Cheng-Hsui Chen, Dr. Yu-Hsun Nien, Dr. Lee-Yun Pan dan Ny. Wan-Ru Chang direncanakan akan tiba di Indonesia pada Minggu 11 November dan pada Senin 12 November 2018 akan mengunjungi Polbeng.

“Pemberitahuan kunjungan ini telah disampaikan pihak YunTech Taiwan melalui surat resmi yang disampaikan oleh Dekan Sekolah Manajemen YunTech, Dr. Arthur Cheng-Hsui Chen kepada Direktur Polbeng,” ungkap Milchan.

Milchan menambahkan pihak YunTech ini nantinya akan menjelaskan bahwaNational Yunlin University of Science and Technologyadalah salah satu kampus terdepan di bidang teknologi di Taiwan.

“Dalam surat tersebut, pihak YunTech juga juga menawarkan pemberian beasiswa bagi mahasiswa dan dosen Polbeng yang berniat melanjutkan studi S2 dan S3 di YunTech dengan rekomendasi dari Direktur, selanjutnya diberi kemudahan gratis uang kuliah/free tuition fee dan biaya hidup maksimal 500 USD perbulannya,” jelas Milchan.

Milchan memaparkan kunjungan ini nantinya merupakan kelanjutan dari penjajakan kerjasama Polbeng dengan YunTech oleh Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasmaa Polbeng, Teguh Widodo pada tahun 2017 lalu.

“Kunjungan delegasi YunTech ke Polbeng direncanakan selama setengah hari dan diikuti oleh pimpinan Polbeng. Selain mendiskusikan tawaran dari YunTech, kedua pihaknya juga akan membahas rencana kolaborasi kerjasama untuk kedepannya,”tutup Milchan.(diskominfotik)