BENGKALIS -- gaungriau.com -- Atlet Kabupaten Bengkalis kembali keluar sebagai juara umum dalam Kejuaran Daerah (Kejurda) atletik yang berlangsung dari 9-12 Nopember 2018 di Stadion Rumbai Pekanbaru.

Bengkalis dalam Kejurda Atletik berhasil mengkoleksi 34 medali diantaranya 13 medali emas, 10 perak dan 11 perunggu.

"Alhamdulillah, atlet kita berhasil kembali mengukir prestasi sebagai juara umum, tentunya semua ini tidak terlepas dari kerja keras, latihan sungguh-sungguh, pembinaan berjenjang yang terukur dan juga support dari berbagai pihak, terutama KONI Kabupaten Bengkalis,” ujar Ketua Pencab Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Bengkalis, Sanusi, Senin 12 Nopember 2018.

Dijelaskan Sanusi, ke-133 medali emas yang berhasil diraih berasal dari beberapa nomor, antara lain; 400 meter Gawang Putra atas nama, Adhitya Krisdianto. lompat jauh putri, Erlita Agustina. 5000 meter Putri, Ginta Melisa.

Kemudian, Indah Pratiwi berhasil mengoleksi dua medali emas masing-masing di nomor tolak peluru dan lontar martil. Sementara Mentari Pratiwi juga berhasil mengoleksi dua medali emas dari nomor 100 meter putri dan 100 meter gawang putri. Begitupun M Rozal, juga berhasil menyumbangkan dua medali emas, masing-masing di nomor 5000 meter dan 10.000 meter putra.

Sementara tiga medali emas sisanya disumbangkan, Muslima di nomor Lempar Lembing Putri, Rizki Fernanda nomor Lompat Jangkit Putra dan Tomi Suheri pada nomor Tolak Peluru.

Ketua Umum KONI Kabupaten Bengkalis, Darma Firdaus tutut mengapresiasi atas prestasi yang cemerlang diraih atlet Bengkalis dalam Kejurda tersebut dan prestasi ini merupakan kedua, dimana beberapa hari yang lalu cabor anggar meraih juara umum pada Kejurnas di Jakarta

"Selamat kepada atlet dan pelatih serta official yang telah mengharumkan nama Bengkalis dan hendaknya prestasi ini bisa menjadi cambuk oleh cabor lainnya dalam meninggkatkan prestasi," kata Darma Firdaus yang akrab disapa ucok.

Selain itu keberhasil ini juga tidak terlepas dari dukungan Pemkab Bengkalis selama ini, sehingga prestasi demi prestasi terus diukir anak-anak Bengkalis di tingkat Provinsi maupun Nasional.**(man)