PEKANBARU -- gaungriau.com -- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau berikan penghargaan kepada Puskesmas berprestasi tingkat nasional. Puskesmas berprestasi ini diberikan kepada Puskesmas Sungai Apit Kabupaten Siak.

Pemberian penghargaan ini didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir serta disaksikan Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Hijazi serta sejumlah pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau yang hadir pada kesempatan ini.

"Selamat ya, terus berkarya dan melayani masyarakat," kata Plt Gubri saat memberikan penghargaan, di halaman Kantor Gubernur Riau, bersempena pada acara Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54," Senin 13 November 2018.

Selain itu, sejumlah Puskesmas berprestasi di Riau. Pemberian penghargaan kepada Puskesmas dibagi dalam dua kategori, yakni untuk daerah perkotaan dan daerah terpencil. Kemudian ada juga penghargaan diberikan kepada tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas di Riau. Seperti bidan dan perawat berprestasi.

Penghargaan ada juga bagi Puskesmas yang pencapaian imunisasi MR fase dua diatas 95 persen. Seperti Kuansing ada Puskesmas Sungai Sirih, Sungai Keranji, Sentajo, Perhentian luas, Bumi Mulya. Kemudian Puskesmas di Duri seperti Sebangar, Duri, Muara Basung. Kemudian di Rohil Puskesmas Panipahan, Sedinginan, Balai Jaya, Bangko, Sinaboi,Bagan Batu. Sementara untuk Pelalawan hanya untuk Puskesmas Pangkalan Kerinci.

Plt Gubri mengingatkan petugas medis agar pentingnya kesadaran dalam memberikan pelayanan untuk . Kemudian diingatkan juga kepada masyarakat luas agar tetap menjaga pola hidup sehat serta menjauhi narkoba.

"Ayo hidup sehat, hidup sehat itu penting, itu harapan kita. Dimulai dari kita dan keluarga. Hindari narkoba. Narkoba mesti kita perangi," ujar Plt Gubri.**(jai)