TANAH PUTIH -- gaungriau.com -- Program Studi (Prodi) Kriminogi Fisipol Universitas Islam Riau (UIR) menyelenggarakan kegiatan Work Sosial Criminologi (WSC) di Desa Sikaladi, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir, Sabtu 17 November 2018.

Acara Pembukaan WSC yang semula diadakan di Desa Sikaladi,
dipindahkan ke Desa Sedinginan. Pasalnya, lapangan bola yang dijadikan tempat acara digenangi air.

"Berhubung cuaca tidak bersahabat, maka tenda dipindahkan dari lokasi ke lapangan bola. Setelah dipindahkan, ternyata di lapangan bola masih hujan juga. Maka tenda digenangi air hingga setinggi lutut orang dewasa. Sehingga acara WSC dipindahkan dari Desa Sikaladi ke Desa Sedinginan," ujar Kepala Prodi Kriminologi UIR Askarial SH MH kepada Kepala Humas UIR Dr H Syafriadi SH MH melalui saluran whatsapp, Sabtu 17 November 2018 sore.

Pemindahan lokasi acara ke Desa Sedinginan, Kecamatan Tanah Putih ini juga inisiatif dari alumni Prodi Kriminologi UIR yang diwisuda pada Oktober 2017 lalu, Topan Widodo SSos. Sehingga pemuka masyarakat dan Kapolsek Tanah Putih serta Camat Tanah Putih dan Ketua pemuda mengizinkan acara tersebut diadakan di Desa Sedinginan, Kecamatam Tanah Putih.

"Meski cuaca tidak bersahabat, namun tidak menyurutkan semangat masyarakat untuk mengikuti acara WSC ini," sebut Askarial.

Dikesempatan itu, Anggota DPRD Provinsi yang juga alumni Fakultas Ekonomi UIR yang datang dari Pekanbaru, Husaimi SE MH sangat mendukung acara yang dilaksanakan oleh Prodi Kriminologi UIR. Dan Husaimi berharap acara yang ditaja Prodi Kriminologi UIR sekali dalam 1 tahun itu dapat berhasil sebagaimana yang diharapkan.**(rls)