• Foto Bersama Anggota DPRD Riau Dapil Pelalawan Husni Tamrin dengan Siswa SMP IT At-Taqwa Pelalawan

PEKANBARU--gaungriau.com--Wakil rakyat DPRD Riau memperkenalkan tugas dan fungsi dewan kepada 80 siswa SMP IT At-Taqwa dalam 'Field Trip SMP IT At-Taqwa Pangkalan Kerinci, Pelalawan', Kamis 22 November 2018 ke Gedung DPRD Riau Jalan Sudirman.


Rombongan 80 siswa Kelas VIII SMP IT At-Taqwa dipimpin Guru Pendamping Mata Pelajaran PPKn Rika Safitri S.Pd disambut langsung Anggota DPRD Riau Dapil Pelalawan Husni Tamrin.


Rombongan Siswa SMP IT At Taqwa diterima di ruangan rapat paripurna gedung DPRD Riau. Anak-anak yang masih muda belia ini tampak terlihat bahagia berkunjung ke gedung wakil rakyat. Apalagi, kunjungan yang dilakukan merupakan kunjungan pertama ke gedung wakil rakyat. Siswa SMP IT At-Taqwa Pelalawan ini juga senang diberi kesempatan dekat, bertanya langsung dengan wakil rakyat dapil mereka.


"Dalam Field Trip ini mereka melakukan Studi Ilmiah berhubungan dengan mata pelajaran PPKN. Kita menjelaskan apa dan bagaimana tugas dan wewenang anggota dewan. Kita juga bawa dan beritahu ruangan-ruangan DPRD Riau, ruang rapat paripurna, ruangan komisi dan ruangan fraksi," terang Anggota DPRD Riau Dapil Pelalawan Husni Tamrin usai pertemuan.


Tidak hanya itu, Ketua Fraksi Gerindra ini menerangkan, siswa SMP IT At-Taqwa juga diberikan kesempatan tanya jawab. Salah satunya mereka mempertanyakan bagaimana cara bisa menjadi anggota dewan.

"Dan Kita jelaskan anggota mencalonkan diri melalui parpol dan dipilih langsung oleh masyarakat untuk menjadi wakil rakyat," terang Tamrin.

Guru PPKn sekaligus Guru Pendamping SMP IT At-Taqwa Rika Safitri menjelaskan, 'Field Trip SMP IT At-Taqwa Pangkalan Kerinci, Pelalawan merupakan kunjungan pertama siswa SMP IT At-Taqwa ke gedung DPRD Riau untuk mengamati lembaga negara DPRD Riau.


"Ini pertama kunjungan siswa kita ini ke gedung dewan dan kegiatan Field Trip ini merupakan kegiatan Mata Pelajaran PPKn yang termasuk lembaga negara akah satunya DPRD Riau," jelas Safitri.**(rud)