• Foto Bersama Ketua Dharmayukti Karini Pekanbaru Nuruli Bambang Myanto bersama Siswa SD,SMP dan SMA penerima bantuan dana beasiswa

PEKANBARU--gaungriau.com--Dharmayukti Karini Cabang Pekanbaru melakukan Penyerahan Bantuan Dana Bea Siswa (BDBS), Jum'at 23 November 2018 di Pengadilan Pekanbaru Jalan Teratai.


BDBS diberikan kepada 28 siswa SD, SMP dan SMA di lingkungan Pengadilan Negeri (PN), Pengadilan Agama (PA), Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).


Acara mengangkat tema 'Dengan Bantuan Dana Bea Siswa, Dharmayukti Karini mengantarkan putra putri di lingkungan Mahkamah Agung RI menja generasi yang mandiri dan bertanggung jawab'.

Penyerahan bantuan dana beasiswa dihadiri langsung Ketua PN Pekanbaru Bambang Myanto, SH, MH, Perwakilan Ketua Pengadilan Agama Pekanbaru, dan Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara.

Ketua Panitia Penyerahan BDBS Dharmayukti Karini Cabang Pekanbaru Desriana Saut Pasaribu mengungkapkan BDBS merupakan salah satu program kerja Dharmayukti Karini dari segi pendidikan.

"Program ini merupakan program unggulan untuk mengimplementasikan mencerdaskan kehidupan bangsa dengan pendidikan yang adil dan berimbang," terangnya.

Dijelaskannya, penyerahan BDBS Dharmayukti Karini Cabang Pekanbaru ini mengangkat tema 'Dengan Bantuan Dana Bea Siswa, Dharmayukti Karini mengantarkan putra putri di lingkungan Mahkamah Agung RI menja generasi yang mandiri dan bertanggung jawab'.

"Penerima bdbs tidak hanya dari siswa yang kurang mampu dan juga diberikan kepada anak-anak berprestasi mulai dari tingkat TK sampai perguruan tinggi," terangnya.

Desriana menjelaskan, sejak 2012 Dharmayukti Karini tidak lagi mendapatkan bantuan pusat dan daerah. Sehingga, Dharmayukti Karini Cabang Pekanbaru harus mampu untuk mandiri.

"BDBS diharapkan mampu meningkat semangat belajar anak. Tahun ini, BDBS diberikan kepada 28 siswa dari SD, SMP dan SMA. Dengan penerima 14 siswa SD 6 siswa SMP dan 8 siswa SMA dengan total dana Rp15.200.000," terangnya.

Sementara itu, Ketua Dharmayukti Karini Cabang Pekanbaru Nuruli Bambang Myanto, SH, MH mengungkapkan acara penyerahan BDBS merupakan program tahunan Dharmayukti Karini Cabang Pekanbaru.

"Program ini mengacu UUD 1945 pasal 31 dan selaras dengan cita-cita bangsa mencerdaskan kehidupan bangsa," terang Nuruli.

Meskipun, dicanangkan pemerintah 20 persen dialokasikan untuk pendidikan. Namun, belum maksimal dan masih tingginya biaya pendidikan.


"Sehingga, BDBS diharapkan dapat membantu tidak hanya untuk siswa berpenghasilan rendah, namun BDBS Dharmayukti namun diberikan kepada siswa yang berprestasi, gunakan sebaik-baiknya semoga barokah untuk semuanya," ujar Nuruli

Dalam sambutannya, Ketua PN Pekanbaru Bambang Myanto mengungkapkan, Dharmayukti Karini Cabang Pekanbaru harus bersatu padu menyamakan gerak dan langkah untuk mendukung tugas suami-suami yang merupakan hakim saat ini. Organisasi Dharmayukti Karini diharapkan dapat menjadi pemersatu suami serta keluarga. Dengan bersatu kegiatan yang positif lebih senang dan tenang.


"Salah satunya ada memberikan dana beasiswa ikut mencerdaskan kehidupan bangsa," terang Myanto.**(rud)