• Harison mengalungkan bunga kepada siswa Riau yang mengukir prestasi ditingkat nasional, saat menyambut mereka di Bandara SSk II Pekanbaru beberapa waktu lalu

PEKANBARU -- gaungriau.com -- Sempena peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 73 dan Hari Guru Nasional (HGN) 2018, Dinas Pendidikan Provinsi Riau menyerahkan reward kepada siswa Riau yang telah berprestasi baik di tingkat nasional dan internasional.

Reward ini akan diserahkan pada saat upacara HUT PGRI dan HGN 2018 dihalaman kantor Gubernur Riau, Senin 26 November 2018, besok.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau melalui Kasubag Umum Kepegawaian dan Humas Disdik Riau Harison.S.Sos mengatakan, reward tersebut direncanakan akan diserahkan langsung oleh Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim. "Insya Allah besok yang akan menyerahkan bapak Plt Gubernur," kata Harison Ahad 25 November 2018.

Dimerinci siswa-siswi berprestasi yang akan menerima penghargaan tersebut adalah prestasi tingkat internasional diraih oleh Dimas Hadi Saputra dari SMAN 1 Tualang Siak, merebut medali perunggu komite 60 kg karate putra di Belgia. Melva Natalia Siregar (SMAN Pangkalan Kerinci) meraih medali perunggu putri Internasional di Belgia dan Indriani Suci dari SMAN Olahraga Provinsi Riau meraih medali emas renang 200 m perorangan.

Sedangkan siswa yang meraih prestasi tingkat nasional yakni Fansen Candra Fuanata dati SD Dharma Yudha medali emas OSN, Haribert Mayer Hsis dati SD Darna Yudha medali emas di OSN, Shania Rahmi (MAN 2 Model Pekanbaru) meraih medali emas di OSN, Altaf Zakia Nada (SMK Nurul Falah) meraih medali emas pencak silat, M Marshel (SMK Farmasi Ikasari) juara pertama di Chemistry LKS, Rudi Setianto (SLBN Pembina Pekanbaru) raih medali emas di O2SN, Agrendy Satriansyah (SMK Labor Binaan FKIP meraih.juara 1 di Festival Literasi Nasional Bidang Pojok Baca dan grup SMPN 1 Pekanbaru meraih juara 1 musik tradisional di FLS2N.

" Mudah-mudahan pengahragaan bagi mereka ini bisa memicu siswa-siswi lainnya untuk juga mampu mengukir prestasi ditingkat nasional maupun Internasional, dari bidang apa saja," harap Harison.

Selain meraih medal emas dan juara pertama, kata Harison, masih banyak lagi siswa Riau yang merebut medali dan juara. Berdasarkan data yang dihimpun Disdik Riau, jumlah siswa yang meraih medali dan juara di lomba OSN, FLS2N, O2SN, LKS, LKSN ABK dan Lomba Literasi Bidang Pojok Baca mencapai 47 orang mulai dari tingkat SD, SMP,SMA / SMK dan SLB. Adapun siswanya yakni Nicholos (Perak/OSN), Franklin Filbert Irwan (Perak/OSN), Leonardo Valerian (Perak/OSN), Jack Howard Wijaya (Perak/OSN).

Cleorisya Ranggi Tsabita (Perunggu/OSN) Muhammad Yasser Ikram (Perunggu/OSN). Jhon Howard Wijaya (Perunggu/OSN), Athillah Ayu Istiqomah (Perunggu/OSN) Chalwat Sanubari (Perak/OSN), Vishandi Rudy Keneta (Perunggu/OSN), Jonathan Kwok (Perunggu/OSN), Ian Christian Susanto (Perunggu/ISN), Yohanes Huanito Chandra (Perunggu/OSN), Muhammad Rifqi (Perak/OSN) Jenny Sari Winata (Perak/ OSN), Silviana Maharani (Perunggu/OSN) Ayodhya Karania Sikoko (Perunggu/ OSN), Lionie Annabella (Perunggu/OSN), Wardatul Jannah (Perak/FLS2N).

Fhifia Destri Anindya (Perunggu/FLS2N), Keysha M Manik (Harapan1/ FLS2N) Muhammad Ade Putra (Perak/FLS2N), Syaiful Arifuddin (Perak/O2SN), Yohanes Paskalis Fadimau (Perunggu/O2SN), Cahaya Ramdhani (Perunggu/O2SN) ,T Syahfina Maharani (Perak /O2SN). M Ricky Pratama Wirahadi( Perak/O2SN), Annisa Nur Ilahi (Perunggu/O2SN), Dimas Hadi Saputra (Perak/O2SN), Irwanda dan Chandra Mukti (Perak/LKS), M Fajri Firman (Perak/ LKSN ABK), Bagas Julianto (Perunggu/LKSN ABK) dan Kefin Kamal (Harapan III/LKSN ABK).

"Inilah siswa yang telah berjuang mengharumkan nama Riau di nasional. Disdik Riau juga mengucapkan terima kasih semoga prestasi siswa Riau 2019 mendatang semakin banyak," pungkasnya.**(rls/mad)