PEKANBARU -- gaungriau.com MemeriahkanHari Guru Nasional (HGN) tahun 2018, Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau gelar Gerak jalan santai.

Kegiatan jalan santai yang dibuka Kadisdik Riau Rudyanto ini diikuti para pejabat, jajaran Disdik, kepala dan guru-guru SMA termasuk Wakapolda Riau beserta sejumlah jajaran.

Dalam sambutannya, Rudiyanto berharap melalui kegiatan HGN 2018 ini, dapat meningkatkan rasa cinta dan syukur atas dedikasi para guru yang telah mengabdikan hidupnya untuk kemajuan bangsa.

"Kegiatan ini juga diikuti seluruh guru-guru SMA di Pekanbaru. Ini tentu salah satu bentuk rasa penghargaan kita terhadap para guru yang telah mendedikasikan hidupnya untuk kemajuan bangsa," kata Rudiyanto, Sabtu 1 Desember 2018.

Mantan Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir ini berharap melalui HGN 2018 ini juga bisa menjadi motivasi dan silaturahmi antar guru. Diharapkan, guru bisamemberikan ilmu terbaiknya kepada generasi bangsa yang tentunya sangat bergantung kepada jasa guru.

Usai gerak jalan, dilakukan pencabutan ujian doorprize. Berbagai hadiah disediakan dalam kegiatan gerak jalan memeriahkan HGN 2018 ini. Diantaranya, televisi, sepeda, kipas angin, handphone.**(jai)