PEKANBARU -- gaungriau.com -- Tampaknya keinginan Pemerintah kota Pekanbaru untuk membersihkan jalan Teratai dari PKL sungguh-sungguh. Hal ini terlihat mulai ditertibkan para pedagang sejak awal pekan kemarin oleh Satpol PP.

Bukan hanya penertiban para PKL, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru juga memberi waktu bagi pedagang untuk menempati lapak Pasar Higienis. Senin 10 Desember 2018.

"Bagi pedagang yang sudah mendaftar dan tidak menempati lapak sampai hari ini, maka akan terancam gugur, " ujar Kepala Bidang Pasar Disperindag Kota Pekanbaru, Suhardi.

Menurut Suhardi, saat ini sudah ada sekitar 136 pedagang yang mendaftar untuk menempati lapak yang disediakan di pasar higenis eks gedung sekolah dasar tersebut.

"Yang jelas, masih ada 39 pedagang yang masuk daftar tunggu. Ada absen bagi para pedagang ini, agar tidak diganti. Kalau tidak menempati lapaknya, maka siap-siap kita ganti dengan daftar tunggu yang lain," kata dia.

Dirinya juga meminta kepada masyarakat agar tidak lagi berbelanja di pinggir jalan tetapi mendatangi pedagang yang ada di dalam Pasar Higienis.

"Upaya meramaikan pasar, kita sampaikan ke masyarakat agar tidak membeli jualan para pedagang yang diluar pasar higenis," imbuhnya.**(saf)