• Wakil Bupati Siak Alfedri saat melakukan tendangan pertama saat membuka turnamen futsal SD/MI se Kabupaten Siak di SDN 01 Siak. (Foto; Humas Siak)

SIAK -- gaungriau.com -- Untuk yang keenam kalinya, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Kecamatan Siak, adakan Turnamen Futsal SD Negeri 01 Cup VI tahun 2018. Sebanyak 32 tim ambil bagian dalam kegiatan yang dipusatkan dilapangan Futsal Tengku Buang Asrama (TBA), jalan Sapta Taruna Siak itu.

Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri MSi yang menyempatkan diri hadir untuk membuka turnament tersebut dalam sambutanya mengatakan, bahwa selaku pemerintah Kabupaten Siak, mengapresiasi penuh adanya kegiatan open turnamen futsal tingkat SD dan MI se-Kabupaten Siak ini.

"Untuk menjadi atlet futsal yang berprestasi, harus dimulai sejak usia dini, karena waktu untuk terus meningkatkan kemampuan sangatlah panjang," kata Alfedri, Selasa pagi 18 Desemebr 2018.

Alfedri menyebut, sampai saat ini, di setiap kejuaraan maupun ivent seperti Olahraga dan MTQ, Siak tidak pernah membawa atlet dari luar, melainkan putra dan putri Siak sendiri.

"Semoga dengan adanya turnamen futsal ini, kedepannya akan lahir bibit atlet futsal yang akan mengharumkan Siak di tingkat Provinsi, nasional maupun internasional. Dan bisa meningkatkan pembinaan atlet yang ada di sekolah-sekolah, baik ditingkat SD, SMP, maupun SMA sederajat", harap Wabup Siak yang hobi bermain tenis lapangan ini.

Sementara Kepala SDN 01 Kecamatan Siak Rozali, yang juga ketua panitia, menjelaskan open turnamen ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, antara SD dan MI se-Kabupaten Siak, juga untuk mengevaluasi guna meningkatkan kemampuan atlit futsal dari setiap sekolah.

"Untuk tahun 2018 ini, ada peningkatan jumlah peserta, yang dulunya hanya 20 sekolah, sekarang sudah 32 sekolah yang bergabung," kata Kepala Sekolah SDN 01 Siak.

Pembukaan Turnamen Futsal SD Negeri 01 Cup VI tahun 2018, juga dihadiri oleh Camat Siak Aditya C Smara, serta diramaikan orang tua siswa yang melihat anaknya bertanding.**(rls/jas)