BENGKALIS -- gaungriau.com -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis bergerak cepat menjalankan tiga program unggulan di Desember 2018.

Salah satu programnya adalah menyalurkan zakat yang dikumpulkan dari penyalur zakat (muzakki) selama tahun 2018. Hal itu disampaikan Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis H Ali Ambar, Lc, Rabu 19 Desember 2018.

Ali Ambar mengatakan, penyerahan zakat berlangsung usai melantik delapan kepala desa (Kades) dari Kecamatan Bukit Batu, Bandar Laksamana dan Siak Kecil, Senin 18 Desember 2018.

"Alhamdulillah, program Baznas dalam penyaluran zakat telah dilaksanakan, program strategis yang diberikan secara simbolis kepada masyarakat Kecamatan Bukit Batu itu, yakni program masyarakat sehat, sejahtera dan smart,"kata Ali Ambar.

Menurut Ali Ambar, secara keseluruhan, jumlah program yang dibagikan untuk empat kecamatan di Kabupaten Bengkalis itu merupakan dana yang dikumpulkan dari penyalur zakat (muzakki) selama tahun 2018.

Untuk penyaluran zakat periode Desember 2018, Ali Ambar yang juga sebagai dosen di STAIN Bengkalis ini menyebutkan, ada sebanyak 102 mustahik yang akan disalurkan menjadi 4 titik penyaluran, yakni Kecamatan Bengkalis, Kecamatan Bukit Batu, Kecamatan Rupat dan Kecamatan Pinggir. Total anggaran priode Desember yang disalurkan sebesar Rp84 juta.

Penyaluran program tersebut, selain turut diserahkan Bupati Bengkalis Amril Mukninin. Program itu juga diserahkan oleh Ketua Baznas Bengkalis Ali Ambar, Lc disaksikan Camat Bukit Batu Mulyadi, Camat Siak Kecil Fadhlul Wadji dan Camat Bandar Laksamana Afrizal.**(put)