BENGKALIS -- gaungriau.com -- Paguyuban Keluarga Masyarakat Jawa (PKMJ) Kabupaten Bengkalis akan mengadakan syukuran di Gedung Pendopo jalan Antara, dalam rangka menyukseskan proses pembangunan Pendopo yang tinggal beberapa persen lagi.

Hal ini disampaikan Ketua PKMJ Kabupaten Bengkalis, Masuri, SH, bahwa selain syukuran untuk menyukseskan pembangunan Pendopo, juga sekaligus rapat konsolidasi paguyuban dalam program kerja tahun 2019 mendatang.

“Waktu untuk syukuran sudah kita tentukan, yakni pada tanggal 31 Desember 2018 malam setelah waktu Sholat Isyak, “ujarnya didampingi sejumlah pengurus, Rabu 26 Desember 2018 siang.

Pria dengan panggilan akrabnya Mas Bagong ini menjelaskan, untuk acara syukuran tersebut, selain dihadiri oleh seluruh pengurus dan anggota PKMJ Kabupaten Bengkalis, juga sejumlah tokoh masyarakat.

“Dengan berdirinya Pendopo PKMJ ini, sebagai awal sejarah keberadaan Keluarga Besar PKMJ Kab. Bengkalis, dan simbul pengayom untuk masyarakat jawa dan sekitarnya, dengan menjunjung tinggi tanah melayu yang dibawahi naungan Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR), “tambah dia.

Masuri optimis, di tahun 2019 mendatang, Pendopo PKMJ Kab. Bengkalis bisa selesai pembangunannya 100%, agar di tahun 2019 tersebut, bisa langsung diresmikan.

“Insa Allah, di tahun 2019 pembangunan Pendopo selesai 100% dan akan langsung kita resmikan. Oleh karena itu mari sama-sama berdoa, agar dalam proses pembangunan tidak ada kendala yang berarti, “katanya.** (put)