• Rumbadi Dalle

BATAM -- Kabar duka menyelimuti jurnalis Kota Batam dan Kepulauan Riau di hari pertama Tahun Baru 2019. Wartawan senior Rumbadi Dalle (62) atau akrab disapa babeh wafat di RS Elizabeth Batam, Selasa 1 Januari 2019.

Pria yang pernah menjadi koresponden majalah berita nasional itu, kini jadi wakil dekan fakultas hukum Universitas Riau Kepulauan (Unrika) sebelum meninggal sempat dirawat di UGD. Namun ajal lebih dulu menjemputnya.

“Almarhum tak memiliki riwayat penyakit apa pun. Ayah hanya mengeluhkan ginjalnya sakit sejak sepekan terakhir. Ayah tutup usia setelah tiba-tiba jatuh sakit sejak sehari sebelumnya, “ ujar anak kedua Rumbadi, Yuliyanti.

"Kenapa secepat ini abangku pergi?. Tanggal 19 Desember abang datang untuk menemui ibu Indri dan pak pri... lalu saya bawa menemui mereka dan kemudian saya bawa air mineral (aqua) empat botol. Ternyata hari terahir bertemu abang.... selamat jalan abangku yang baik hati. Tuhan telah memanggilmu ketempat ke surga tempat per istirahatan yang terahir," tulis Amran, wartawan media online.

Ucapan duka cita juga diutarakan Aris, kontributor Antara Kepri. " Innalillahi wainailahi rojiun Semoga amal dan ibadah pak Rumbadi diterima serta di tempatkan di tempat terbaik oleh Allah SWT. Aamiin."

Jenazah Babeh rencananya akan dibawa ke rumah duka sore ini di Bengkong Baru Blok A No. 49, dibelakang Sun Bread Bengkong.

Selamat jalan Babeh. Semoga kontribusi dirimu pada insan pers Batam dan Kepri selama ini jadi penolongmu di alam kubur dan akhirat kelak, aaamiiin Allahumma Aamiin.**(bbg)