• M Noer MBS

PEKANBARU -- Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, M. Noer mengatakan bahwa tahapan CPNS Pemko Pekanbaru secara umum sudah dilakukan. Namun untuk pengumuman hasilnya Pemko masih menunggu arahan dari Pemerintah pusat.

"Hasil pelaksanaan CPNS sudah kita sampaikan. Kemungkinan akan diumumkan bersamaan dengan keluarnya NIK. Kalau dulu, pengumuman dulu baru NIK menyusul. Sekarang mungkin beda. Yang jelas kita masih menunggu arahan dari Pemerintah pusat," ujar M. Noer ketika ditemui, Kamis 3 Januari 2019 siang diruang rapat kantor Walikota Pekanbaru.

Ditempat berbeda Kepala BKP-SDM Kota Pekanbaru, Masykur Tarmizi juga mengatakan bahwa pihaknya sampai saat ini masih menunggu arahan dari Pemerintah pusat terkait pengumuman hasil tes seleksi CPNS tersebut.

"Sampai saat ini belum ada arahan BKN maupun Menpan RB untuk mengumumkan hasil tes CPNS 2018 di Kota Pekanbaru," ujarnya.

Meski demikian lanjut Maskur, pihaknya memprediksi jika hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan diumumkan dalam bulan ini.

"Dari hasil rapat koordinasi yang sudah diikuti, disepakati bahwa pengumuman hasil seleksi CPNS di Provinsi Riau akan diumumkan Senin besok. Hal ini tentu termasuk hasil seleksi CPNS di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru juga,"tutupnya.**(saf)