• Capella Riau memberikan edukasi penyelamatan dalam berkendara.(foto/nat)

PEKANBARU -- Mengawali awal tahun, Main Dealer PT Capella Dinamik Nusantara wilayah Riau berikan edukasi keselamatan berkendara kepada karyawan PT Berca Hardaya Perkasa/Hinet yang berlokasi di Gedung Hinet Pekanbaru. Kegiatan ini bertemakan 'Cari_Aman, Cari Selamat, Cari Sehat tim Safety Riding'.

Steven, Instruktur Safety Riding PT Capella Dinamik Nusantara menyampaikan bahwa dalam 15 tahun terakhir, Honda telah mempelopori kampanye keselamatan berkendara lebih dari 15.000 program safety riding untuk jutaan orang serta melahirkan 150 instruktur safety riding dan 2.200 advisor safety riding di jaringan Honda.

"Honda juga terus berinovasi mengembangkan teknologi keamanan di banyak sepeda motor Honda seperti teknologi ABS dan CBS. Untuk mendukung program ini, Honda mendirikan 5 safety riding center yang akan terus bertambah dan menyebarkan 921 alat simulasi berkendara Honda Riding Trainer yang telah dimanfaatkan oleh lebih dari 12 juta pengguna, ucap Steven dalam siaran persnya Selasa 8 Januari 2019.

Dia mengatakan, kedepan upaya-upaya yang Honda lakukan untuk keselamatan berkendara tentu akan terus dikembangkan dan ditingkatkan. Sehingga kampanye safety riding dapat tertanam di seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Donny Supriadi, Marketing Communication Officer PT Berca Hardaya Perkasa menyambut baik training safety riding yang diadakan oleh Honda. Dia menjelaskan bahwa pihaknya membutuhkan edukasi safety riding bagi seluruh karyawan, terutama bagi tim sales hinet yang mobilitasnya di lapangan.

"Kami juga berterima kasih kepada Capella Honda Riau yang mau bekerjasama dengan hinet Pekanbaru untuk memberikan ilmu keselamatan berkendara. Hal ini sangat sangat membantu kami, tidak hanya karyawan yang berada di lapangan saja tetapi juga manajemen office karena mayoritas menggunakan sepeda motor sebagai alat transportasi sehari-hari," terangnya.

Kegiatan ini diawali dengan uji pengetahuan seluruh peserta training tentang keselamatan berkendara berupa kuis yang berisi pertanyaan seputar keselamatan berkendara. Selanjutnya Steven dan Arif Rahman Hakim selaku Instruksur Safety Riding memberikan materi safety riding dimulai dari factor penyebab kecelakaan, persiapan sebelum berkendara seperti cara pemanasan sebelum berkendara, menyiapkan dan memeriksa sepeda motor sebelum berkendara, dan perlengkapan saat berkendara hingga cara berkendara yang baik di jalan raya (teknik dan etika di jalan raya).

Diakhir kegiatan peserta terbaik di apresiasi dengan diberikan helm. Peserta lainnya juga berkesempatan mendapatkan doorprize berupa topi, payung dan kaos Honda.**(rls/nda)