• Foto: tempo.co

JAKARTA -- Aksi spontanitas Sandiaga Uno memijat pundak Calon Presiden Prabowo Subianto mendapat tanggapan beragam dari masyarakat. Sementara Sand sendiri menyebut kalau itu dilakukan hanya ingin memberi semangat pada Prabowo.

Menurut Sandi, pijatan yang dilakukannya bukan untuk menenangkan, karena Dia melihat waktu itu Prabowo dalam kondisi rilek dan sangat tenang. Bahkan saat diserang pertanyaan oleh paslon 01.

"Ya seru saja karena ya habis berdiri 2 jam gitu kan, mungkin sedikit kita beri semangat Pak Prabowo dengan dipijit pijit dan kelihatannya dia senang gitu, kata Sandi di kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan, seperti dilansir merdeka.com, Jumat 18 Januari 2019.

"Saya belum lihat Pak Prabowo serileks itu, saya belum melihat dia sangat menghormati Pak Kiai dan Pak Presiden walaupun diserang berkali-kali Pak Prabowo tidak ingin itu menjadi ajang saling serang,"sambung mantan Wakil Gubernur DKI jakarta itu.

Menurut Sandiaga, meski dicecar dengan pertanyaan yang menyudutkan partai politik, mereka tidak mau menyerang balik dan tetap rileks.

"Kita tidak ingin membahas partai, kita tidak ingin membahas tim sukses, kita tidak ingin membahas koalisi, kita ingin membahas rakyat. itu yang kita perjuangkan," ucapnya.

Sebelumnya, kejadian menggelitik terjadi di tengah debat memanas antara Capres Nomor Urut 01 Joko Widodo ( Jokowi) dengan Sandiaga, terkait mantan narapidana korupsi jadi calon legislatif.

Jokowi melontarkan pertanyaan ada mantan narapidana yang jadi Caleg Gerindra. "Bagaimana pandangan bapak, soal banyak mantan napi koruptor yang kembali nyaleg dari partai yang bapak pimpin, karena data ICW menyebut demikian," kata Jokowi.

"Mana datanya belom saya terima kok, kalau memang ada laporkan saja," jawab Prabowo menanggapi pertanyaan tersebut.

Jokowi yang memiliki kesempatan untuk kembali menanggapi, kembali menegaskan pertanyaan tersebut.

"Lho bukan Pak, maksud saya para mantan napi koruptor yang nyaleg la...," kata Jokowi terputus

"Bentar pak," potong Prabowo.

"Eh belum boleh nanggepin ya?" kata Prabowo lagi disambut seru massa penonton.

Prabowo kemudian melakukan joget. Keduanya tangannya menari sambil melihat Jokowi.

Melihat Prabowo joget, Sandiaga sontak memijat pundak mantan Danjen Kopassus itu sambil tersenyum. Sontak kejadian tersebut membuat suasana debat yang awalnya tegang menjadi cair. Tamu undangan larut dalam tawa melihat kejadian tersebut.***