TANDUN -- Gerakan Masyarakat Sahat (Germas) tahun 2019 ini, Kecamatan ujung batu gelar kegiatan senam bersama di lapangan kantor camat ujung batu , Kabupaten Rokan Hulu , Kamis 28 Februari 2019.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Babinsa koramil 08 /tandun dan anggota polsek ujung batu, unsur Upika kecamatan dan pegawai dilingkup kecamatan ujung batu

Senam bersama ini menjadi ajang pendekatan promotif dan preventif untuk mendukung pelaksanaan kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Kita harus bangun mindset masyarakat sadar benar soal kesehatan, melalui program ini harapannya masyarakat lebih sehat,” terang Camat ujung batu Ari Gunadi S stp.

Menurutnya indikator keberhasilan Germas ini dapat dilihat dari perubahan pola hidup masyarakat, teratasinya penyakit-penyakit menular atau tidak menular terutama angka pasien TBC

Disela kegiatan ini Serka Supriono selaku BatiTuud Koramil 08 /tandun mengatakan Progam Germas merupakan tujuan dari pemerintah Republik Indonesia untuk mewujudkan Indonesia sehat.
"Kita mengajak masyarakat untuk hidup sehat dengan melakukan aktifitas fisik secara teratur dan terukur,"ujarnya.

Senam bersama ini dimulai sekitar pukul 07.30 Wib, dan dipimpin langsung oleh istruktur senam.**(lim)