• M Jamil

Gaungriau.com (PEKANBARU) -- Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pekanbaru M Jamil, mengatakan bahwa dalam sehari Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru sudah dikunjungi masyarakat dan pelaku usaha yang mengurus berbagai perizinan dan non perizinan mencapai angka 1.000 orang per hari.

"Dari data yang ada sama kita, kunjungan per harinya sudah 700 dan ada yang hampir mendekati 1.000 orang," ujarnya, Selasa 19 Maret 2019.

Jamil menjelasakn, dari ratusan kunjungan per hari tersebut. Sebagian besar mengakses pelayanan perizinan dan non perizinan yang ditangani langsung oleh DPMPTS. Kemudian pengurusan surat pindah dan datang yang ditangani Disdukcapil.

"BPJS Ketenagakerjaan, Samsat, SKCK dan pengurusan paspor di Imigrasi juga cukup banyak memberi pelayanan," sebut Jamil.

Lebih jauh disampaikan Jamil, kini sudah terdapat sebanyak 26 instansi pemerintah, lembaga, perbankan dan badan usaha milik negara/daerah yang berkantor di MPP.

"Sebelumnya kan 24 instansi, kemudian masuk Bea Cukai dan PLN. Semuanya siap memberi pelayanan maksimal bagi masyarakat," tutupnya.**(saf)