Gaungriau.com (SIAK) -- Bertempat dilapangan Tugu depan istana Siak Selasa 9 April 2019 digelar apel akbar peringatan hari jadi Satpol PPke- 69 dan Satlinmas ke-57, sekaligus dirangkaipelantikan Linmas se Kabupaten Siak, serta apel besar Linmas PAM TPS dan juga pasukan, pengaman Pemilu 2019.

Dalam arahan Bupati Siak Drs H Alfedri, MSi menyampaikan bahwa kegiatan apel akbar ini merupakan tuntutan bagi semua sekaligus sebagai bagianuntuk mengamankan jalan nya pesta Demokrasi Pemilu ajang lima Tahun ini.

Perlaksanaan kegiatan ini ditegaskan Alfedri bukan hanya sebatas apelseremonial semata, akan tetapi merupakan bagian dari jaminan Pemerintah bersama pihak terkait untuk memberikan pelayanan berupa perlindungan dan pengamanan yang harus diberikan kepada masyarakat sebaik baik mungkin .

"Disamping itu juga dengan sudah semakin dekatnya ambang pelaksanaan pesta demokrasi Pilpres, Pileg serta anggota DPD yangakan kita utuskan sebagai pilihan rakyat. Kita optimalkan waktu yang tersisa saat ini," tegasnya.

Untuk itu, Alfedri menghimbau kepada pihak terkait dan seluruh masyarakat untuk dapat ikut bersama dan dapat berperan aktif dalam menjaga dan memeberikan rasa aman dan nyaman terhadap pelaksanaan pesta Demokrasi ini.

"Kepada seluruh PAM pengamananpemilu serta Linmas yang sudah diberikan kepercayaan sebagai petugas pengamanandi setiap TPSserta masyarakat, mari kita aman dannyamanpesta Demokrasi serentak yang terbaik bagi negeri ini,karena kegiatan ini merupakan gawenya kita semua," tutup Alfedri.**(jas)