• Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Bima Arya Sugiarto dalam acara Speak UP Satukan Suara di Hotel Puri Begawan, Kecamatan Bogor Timur, Bogor 12 April 2019 malam. (Foto: pojoksatu.id)

Gaungriau.com (JAKARTA) -- Membelot dukung Jokowi-Ma'aruf di Pilpres 2019, Bima Arya Sugianto akan diproses di internal Partai Amanat Nasional (PAN). Kepastian itu ditegaskan Sekretaris Jenderal DPP PAN Eddy Soeparno.

“Kami segera minta klarifikasi dan masalah ini akan kami bahas dalam internal pimpinan dimana Pak Bima Arya juga bagian dari itu,” ujar Eddy kepada wartawan, Sabtu 13 April 2019.

sikap PAN mendukung Prabowo-Sandi menurut Caleg PAN dari Dapil Jawa Barat III (Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur) ini merupakan keputusan organisasi yang harus ditaati oleh seluruh kader.

“Tentu akan ada sangsi tegas yang akan diberikan, tidak memandang siapa orangnya. Itu sudah ada di mekanisme partai,"kata Eddy, seperti dilansir pojoksatu.id.

Meski walikota Bogor yang juga Waketum PAN Bima Arya mendukung Jokowi-Maaruf, Eddy memastikan hal itu tidak akan berpengaruh terhadap soliditas internal PAN mendukung paslon 02, Prabowo-Sandi.

“PAN tetap solid mendukung Prabowo-Sandi di Pilpres 2019,” kata Eddy meyakinkan.

Menurutnya, sikap PAN tidak berubah dan bahkan kian solid. Ketum PAN Zulkifli Hasan selalu hadir dalam kampanye maupun kegiatan capres Prabowo Subianto. Zulkifli pulalah yang mengantarkan dan menemani dai penghafal Alquran Ustaz Adi Hidayat bertemu Prabowo pada Jumat malam 12 April 2019.

Dalam pertemuan itu, Ustaz Adi Hidayat menyampaikan dukungan dan nasihat kepada Prabowo.

Sementara sejumlah petinggi PAN termasuk Eddy hadir dalam pidato kebangsaan Prabowo di Surabaya, Jumat 12 April 2019 kemarin. Demikian pula halnya dengan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais yang sangat sering hadir dalam berbagai kegiatan Prabowo baik formal maupun informal.

Eddy meyakini pilihan PAN mendukung pasangan Prabowo-Sandi merupakan pilihan yang sangat tepat dan sesuai aspirasi kader, simpatisan dan para pendukung. Hal itu sesuai dengan tagline PAN: Bela Rakyat, Bela Umat.

“Saya instruksikan seluruh struktur partai, para kader, simpatisan dan pendukung PAN untuk merapatkan barisan. Target kita menang Pemilu dan menang Pilpres. Kemenangan InsyaAllah sudah di depan mata,” tuturnya.

Sumber: pojoksatu.id