Gaungriau.com (SIAK) -- Masih 0% nya dari anggaran yang ada di Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Siak, disebabkan karena kegiatan belum berjalan.

"Makanya dari laporan yang disampaikan pada agenda RFK senin 15 April 2019 diRuang Raja Indra Pahlawan room kantor Bupati Siak tidak ada nominal angka disampaikan kepada Pemerintahan Daerah, karena memang masih angka 0%," Kata Kabag Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Siak Drs H Rozali Jaya, MSi saat menjawab media ini, Senin 15 April 2019.

Memang bahwa anggaran untuk bagian yang dia pimpin pada Tahun anggaran 2019 ini angkanya sebesar 8 Milyar, tapi kegiatannya belum berjalan, sebab sejumlah kegiatan kami sifat nya musiman.

Dan dari jumlah 8 Milyar yang dimiliki oleh bagian kesra tersebut, lebih dari 4 Milyar anggarannya diperuntukan untuk kegiatan MTQ tingkat Kabupaten Siak yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 Juni nanti.

"Sementara 1 milyar lebih nya diperuntukan untuk kegiatan pemberangkatan jemaah haji kita, sedangkan sisanya lagi untuk kegiatan lainya yang sudah masuk didalam program yang sudah kami rencanakan, dan tinggal hanya menjalankannya saja lagi disesuaikan dengan waktunya," terang Kabag Kesra menjelaskan.**(jas)