Gaungriau.com (BATHIN SOLAPAN) -- Bupati Bengkalis, Amril Mukminin meresmikan gedung belajar santri di Pondok Pesantren Tahfizh Quran (PPTQ) Terpadu Ibadurrahman - Belading, usai peletakan batu pertama di Duri Islamic Center di Kecamatan Bathin Solapan, Jumat 12 Februari 2019.

Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Bengkalis kemudian langsung meninjau gedung tersebut.

Pada kesempatan itu, Bupati Bengkalis mengatakan, pembangunan suatu daerah tidak akan berjalan baik dan lancar jika pendidikan di daerah tersebut belum baik.

“Oleh karena itu, kita harus lebih dahulu memperbaiki kualitas pendidikan saya juga berpesan kepada adik tahfizh untuk selalu belajar dengan baik sehingga mampu jadi kebanggaan orang tua," kata Amril.

Lanjut Amril, ruang kelas yang baik, memadai dan layak, secara signifikan diharapkan mampu memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

Diharapkan pula menciptakan kondisi yang memacu lahirnya prestasi yang membanggakan. "Mari kita jaga bersama fasilitas yang telah dibangun ini agar berdaya guna dalam meningkatkan kualitas SDM, demi kemajuan daerah kita sehingga daerah kita lebih unggul dari daerah lain," pesan Amril.**(diskominfotik)