Gaungriau.com (BATHIN SOLAPAN) -- Bupati Bengkalis yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra meresmikan kolam pemancingan dan taman rekreasi Sei Pagambang, Sabtu siang 13 April 2019 Jalan Sei Bagu Desa Petani.

Heri Indra mengatakan Pemerintah Kabupaten Bengkalis sangat mendukung dan memberikan apresiasi kepada organisasi selalu peduli yang telah bekerjasama dengan pemuda-pemudi Desa Petani atas gagasan menariknya membuat kolam pancing ini.

"Hal ini perlu kita dukung agar peran pemuda sebagai tulang punggung bangsa memang dapat direalisasikan bukan hanya sebagai impian semata," kata Heri.

Heri menambahkan usaha dan partisipasi pemuda dalam pengembangan kegiatan ekonomi ini merupakan bentuk kontribusi terhadap ketahanan sosial budaya berdasarkan parameter asas kemitraan, kesejahteraan serta nilai sosial budaya lokal.

"Pemuda harus menjadi motivator dan inspirator yang dapat mengajak masyarakat agar memiliki kesadaran, tanggungjawab serta bersama-sama menumbuh kembangkan minat berwirausaha," jelas Heri.

Lanjut Heri bahwa kegiatan ini hendaknya dapat dijadikan sebagai nilai tambah untuk pengembangan dan pelestarian budaya pariwisata dimasa yang akan datang.

"Perlu diingat bahwa untuk meningkatkan potensi pariwisata diperlukan kerjasama berbagai pihak karena pengembangan pariwisata seperti ini bersifat multifaktorial," kata Heri.

Usai membuka kolan pancing, juga langsung dilaksanakan lomba memancing dikolam tesebut dengan waktu sekitar 90 menit yang diikuti oleh ratusan peserta.

Tampak hadir dalam acara Kadis Budparpora Anharizal, Kadis Kominfotik Johansyah Syafri, Kadis Perindag Raja Arlingga, Kabag Humas Muhammad Fadhli serta tokoh masyarakat Kecamatan Bathin Solapan.**(diskominfotik)