Gaungriau.com (MANDAU) --Salah satu upaya untuk meningkatkan prestasi gemilang di ajang olahraga, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis diminta agar perbanyak ajang kompetisi.

Demikian disampaikan Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Senin 15 April 2019, pada acara penyerahan penghargaan (bonus) kepada atlet berprestasi di Gedung Serbaguna Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kecamatan Mandau.

“Selaras denganarahanBapakPresiden Joko Widodo, untuk mengetahui perkembangan dunia olahragadanmencari bibit-bibitatlet, harus sering melakukankompetisi dari jenjang pelajar, mahasiswa,hingga ke tingkatyang dewasadengan tujuan menemukansumberdaya manusia yang hebat dimasa yang akan datang,” ungkap Amril Mukminin.

Terhadap atlet yang menerima bonus, Bupati Amril memberikan apresiasi setinggi-tingginya. “Insya-Allah nama saudara akan selalu terukir dalam lembaran sejarahProvinsi Riau danNegeri JunjunganKabupaten Bengkalis,” tandasnya.

Imbuh Bupati Amril, pemberian bonus merupakan komitmen pemerintah daerah untuk memajukan dunia olahraga. Hal ini jugaakanmenjadi motivasidan penyemangatbagipara atlituntuk mempertahankan prestasi

“Kegiatan pada hari ini bukti Pemkab Bengkalismenghargai jerih payah para atlet yang berjuang keras mulai dari saat latihan sampai ke event yang diikuti, dengan mempersembahkan danmenyuguhkan sebuah prestasiterbaik bagi Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau bahkan Negara Republik Indonesia,” ujarnya.

Bupati juga berpesan kepada para atlit agarjangan puas sampai disini saja, lanjutkan perjuangan denganlebihbanyak latihan untuk menuju jenjang yang lebih tinggi.Mengingat,perjalanan tugasmemajukan duniaolahraga masihpanjang.

Untuk itu, Bupati Bengkalis Amril Mukminin menekankanagar seluruh pihak, baik itu atlet, pelatih,officialdan pengurus cabangolahragaharus melakukan pembinaan secara berkelanjutan.Sebabmengingat, mempertahankan prestasi lebih sulit daripada meraihnya.

Pada kesempatan itu, mantan anggota DPRD Bengkalis ini, juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para pelatih yang telah mencetak atlet-atlet berprestasi. Berkat keras keras dan keikhlasan para pelatih, akhirnya mampu mempersempahkan terbaik bagi Negeri Junjungan.

Adapun 'penyerahan bonusyang diserahkan mencapai Rp1 miliar, diserahkan kepada para atlit yang berpresaasi pada24 cabang olahraga mulai dari kejurda, kejurwil, nasional maupun internasional.

Secara rinci,untuk tingkat kejurda43medali emas, 43 perak, dan 52perunggu.Tingkat kejurwil 1 medali emas, kemudian untuk tingkat nasional ada 23 medali emas,15 medali perak dan7 medali perunggu.Sedangkan untuk tingkat internasional ada 2 peraih medali perak dan 4 medali perunggu.**(man)