Gaungriau.com (PEKANBARU) -- Menyambut pembukaan toko baru nya di Living Word Pekanbaru, UNIQLO, Perusahaan ritel global dari jepang adakan kegiatan 'In Store Shooping Experience', sebuah kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) berkolaborasi dengan 15 penyandang disabilitas dibawah naungan Special Olympic Indonesia Pekanbaru.

Presiden Direktur PT. Fast Retailing Indonesia (UNIQLO Indonesia) Naoki Kamogawa menjelaskan, kegiatan dalam rangkaian pembukaan toko baru yang pertama di pekanbaru ini bertujuan untuk mengembangkan kepercayaan diri peserta dalam memutuskan pakaian yang mereka ingin pakai, membeli produk yang mereka inginkan ketika mereka berbelanja, mengelola anggran, serta disaat yang bersamaan juga belajar berinteraksi dengan orang lain di area publik.

"Semua program CSR kami menekankan untuk bekerjasama melibatkan masyarakat, untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat setempat. Kami berharap untuk melanjutkan kegiatan In Store Shooping Experience dilebih banyak kota di Indonesia sebagai bagian dari komitmen kami untuk berpartisipasi dalam memperkaya kehidupan bagi semua orang melalui pakaian," ujar Naoki, Selasa 16 April 2019 di Pekanbaru.

Naoki juga berharap kegiatan ini akan memberikan pengalaman belanja yang menyenangkan di toko UNIQLU Pekanbaru dan dapat terus memotivasi tidak hanya bagi peserta, tetapi juga semua orang untuk lebih mandiri dan percaya diri. Dalam kegiatan ini setiap peserta diberikan voucher belanja senilai Rp 650.000 dengan pecahan mulai dari Rp 10.000, Rp 20.000, Rp 50.000 dan Rp 100.000, untuk dibelanjakan di toko, sehingga mereka dapat mengalami proses pembayaran yang nyata di kasir. Peserta juga belajar memilih pakaian serta menghitung harganya. Untuk membuat peserta nyaman, mereka diberi pendamping yang juga merupakan sukarelawan dari staf toko UNIQLO Living Word.

http://gaungriau.com/gambar/foto/9967878879.jpg
"Kami sangat senang dapat mengadakan In Store Shooping Experience yang ke-8 ini dengan mitra kami sejak lama. Special Olympic Indonesia. Melalui kegiatan ini, pada saat yang sama, kami juga mendidik staf toko kami untuk berinteraksi dengan 15 Atlet muda Special Olympic Indonesia sebagai tamu istimewa serta pelanggan pertama sebelum toko resmi dibuka untuk publik pad 19 April mendatang. Staf toko juga akan memiliki pengetahuan tentang cara menangani pelanggan dengan disabilitas ketika mereka bekerja," ujar Naoki.

Lebih jauh Naoki menjelaskan bahwa kolaborasi antara UNIQLO dan Special Olympic Indonesia telah dimulai sejak tahun 2014. Selain kegiatan In Store Shooping Experience, dengan keyakinan menambah nilai kehidupan bagi setiap orang dimanapun, UNIQLO dan Special Olympic Indonesia juga berkolaborasi dalam mempekerjakan karyawan dengan disabilitas.

"Untuk memberikan kesempatan bagi karyawan dengan disambilitas dan tanpa disabilitas untuk bekerjasama. Sampai saat ini, UNIQLO telah mempekerjakan 10 karyawan dengan disabilitas tertentu di toko-toko di Jakarta," punhgkasnya.**(mad)