• Kepala dinas Lingkungan Hidup Bengkalis Arman AA mengabadikan berfoto bersama penerima zakat kepada 10 kaum dhufa Rabu, 2 Mei 2019

Gaungriau.com (BENGKALIS) -- Puluhan pegawai dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bengkalis menggelar doa bersama untuk keberkahan menyambut bulan suci Ramadhan, Rabu 2 Mei 2019.

Acara yang digelar di Aula dinas Lingkungan Hidup Bengkalis turut memberikan cendramata kepada pensiunan dinas Lingkungan Hidup Bengkalis. Selain itu juga menyerahkan zakat penghasilan kepada 10 orang kaum dhufa.

Dalam acara tersebut turut hadir Kepala Dinas Lingkungkan Hidup Bengkalis, Arman AA beserta Sekretaris dan seluruh pengurus dharma wanita persatuan. Mereka memanjatkan doa agar selama menjalanin bulan suci Ramadhan dibersihkan dirinya dari segala kehilafan dan hendaknya saling memaafkan sesama teman kerja, tetangga dan kerabat keluarga terutama kepada orgtua serta suami istri jangan selama bulan ramadhan suka marah, hal tersebut agar selama menjalanin puasa dilipat gandakan pahalanya.

Dalam kesempatan itu, Arman AA mengatakan, seluruh pegawai dinas Lingkungan Hidup tanpa terkecuali lebih meningkatkan ibadah selama dibulan suci Ramadhan dengan lebih meningkatkan membaca Al-quran hingga khatam selama jam kerja sejak bulan Ramadhan di Surau dinas lingkungan hidup.

Ia juga mengatakan, sedangkan saat libur kerja bisa dilanjutkan dirumah bagi yang khatam nantinya akan diberikan bantuan sebagai bentuk penghargaan khusus pegawai saja. Bagi pegawai yang belum meluangan waktu untuk berziarah kekuburan orangtuanya silahkan akan diberikan izin.

"Ada tiga hal selama puasa diterima dan dilipatkan gandakan pahalanya. Terutama saling memaafkan sesama teman kerja. Kedua bagi suami dan istri agar memaafkan. Sedangkan ketiga meminta maaf kepada kedua orangtua kita. Apabila orgtua sudah meninggal agar berziarah ke pemakamannya untuk meminta maaf jika belum sempat ziarah. Saya akan berikan izin," ujar Arman AA seraya mengingatkan masuk kerja Senin pukul 08.00 WIB.

Usai acara tersebut, suasana yang penuh keakraban dan persaudaraan pun berlanjut dan saling bersalam salaman sesama pegawai dinas Lingkungan Hidup Bengkalis dan mengabadikan silaturahmi ini.**(put)