Gaungriau.com (PASIR PENGARAYAN) -- Upaya meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pentingnya berlalulintas dan mematuhi tata tertib di jalan raya, Satlantas Polres Rokan Hulu (Rohul), berikan hadiah ke pengendara yang patuh dan melengkapi kendaraanya.

Dikatakan Kapolres Rohul, AKBP M. Hasyim Risahondua, melalui Kasat Lantas Polres Rohul, AKP Irnanda Oktora, mengungkapkan, bahwa selama Operasi keselamatan Muara Takus 2019 yang sudah di mulai pada 2 Mei hingga 22 Mei 2019 mendatang, pihaknya akan berikan reward‎bagi pengendara yang mematuhi dan melengkapi kendaraannya.

Ditambahkannya,reward yang diberikan ke pengendara yang patuh lalu lintasdan melengkapi kendaraanya, yakni berupa helm SNI, dan jaket, serta hadiah lainya.

"Hadiah terbatas, tujuanya agar meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya taat akan berlalu lintas demi keselamatan kita bersama," katanya, Kamis 9 Mei 2019.

AKP Irnanda menerangkan,‎meski yang taat berlalu lintas mendapat reward, bagi pelanggar lalu lintas juga akanmendapat sanksi baik itu berupa teguran maupun sanksi tilang terlebih bagi pengendara yang melawan arus dan lainnya.

‎Dirinya juga menghimbau ke masyarakat agarberahati-hati saat berkendara, juga kurangi kecepatan saat berkendara ditempat ramai, dilarang melawan arus lalu lintas saat berkendara, dan dilarang menggunakan handphonesaat berkendaraan.

AKP Irnandaberharap, dengan adanya reward bagi pengendara yang taat berlalu litas, dapat meningkatkan, kesadaraan masyarakat untuk taat berlalulintas, yang bisa menekan angka laka lantas di Rohul.

"Kecelakaan itu kebanyakan terjadi karena pengendara tidak taat akan tata tertib saat berkendaraa, untuk itulah kesedaraan patuh lalulintas sangat penting," sebutnya.

‎Bukan hanya memberikan reward kepada pengendara yang patuh berlalulintas, Satlantas polres Rohul, juga membagikan takjil kepada pengendara di sore harinya.

"Ini bentuk kepedulian kami ke masyarakat di bulan yang suci ini, semoga kepercayaanmasyarakat bisa‎meningkat kepada kami," harapnya.**(lim)