• Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto menyerahkan uang pembangunan mesjid kepada pengurus mesjid pada safari ramadhan di desa Kumantan

Gaungriau.com (BANGKINANG KOTA) -- Safari Ramadhan Bupati Kampar yang perdana di Desa Kumantan Kecamatan Bangkinang Kota disambut dengan penyampaian aspirasi oleh masyarakat. Aspirasi tersebut berupa pembangunan infrastruktur, pembangunan turap sungai, normalisasi sungai sampai penyediaan lokasi perkuburan masyarakat.

Bupati Kampar Catur Sugeng menyampaikan atas aspirasi yang telah disampaikan oleh masyarakat tersebut, Pemkab Kampar apa yang diminta dapat di penuhi, apalagi ini kepentingan masyarakat, kita usahakan agar semua aspirasi ini dapat kita wujudkan. Apa yang menjadi kewajiban kita akan kita laksanakan dan apa yang menjadi kewajiban provinsi akan kita perjuangkan. Untuk saat ini kita serahkan bantuan bagi Masjid Al-Huda sebesar Rp30 Juta Rupiah, begitu juga dengan bantuan dari Baznaz, Dinas sosial dan kartu Keluarga Indonesia Sehat.

Demikian disampaikan oleh Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto saat memberikan arahan pada Safari Ramadhan yang diadakan di Masjid Al- Huda desa Kunantan Kecamatan Bangkinang Kota, Jumat 10 Mei 2019, yang diawali dengan Buka bersama dan dilanjutkan dengan shalat Isya dan Tarawih berjamaah. Bupati Kampar menambahkan " kata Bupati yang didampingi oleh Forkopimda Kampar, Kepala Kamenag Kampar Drs. Alfian, M.Ag dan Kepala OPD dilingkungan Pemkab Kampar yang tergabung didalam Tim I Safari Ramadhan Pemkab Kampar, Kepala Baznaz Kampar, Camat Bangkinang Kota Irianto, para kepala desa se Kecamatan Bangkinang , tokoh masyarakat dan tokoh agama kecamatan Bangkinang Kota.

Banyak aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat semoga ini dapat memberikan solusi terhadap apa yang menjadi kebutuhan masyarakat" kata Catur Sugeng lagi. Terkait dengan Bulan suci Ramadhan bahwa tidak semua orang dapat menemui Bulan ramadhan yang sangat mulia, momentum ini mari kita intospeksi diri, atas dosa dan kekhilafan yang telah dilakukan selama ini, mari kita berserah diri dan bertaubat kepada Allah SWT" kata Catur Sugeng Susanto.

"Jangan sombong dan bohong, mari kita jadi ummat yang baik, menghargai, kasih sayang antara yang muda dan tua, masyarakat dan pimpinan mari kita saling mengayomi agar saling mencintai antar sesama" tambahnya lagi. Sementara itu tokoh masyarakat Jufrizal yang juga Kepala desa dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Bupati Kampar dalam safari Ramadhan Pemkab Kampar ke desa Kumantan kecamatan Bangkinang kota.

Pembangunan turap di pinggir sungai yang telah mebahayakan rumah masyarakat, perbaikan jalan yang, normalisasi sungai yang dapat dimanfaatkan sebagai usaha ekonomi. Begitu juga terhadap penyediaan tanah perkuburan masyarakat yang sampai saat belum terealisasi. Inilah harapan masyarakat kepada pemerintah Kabupaten Kampar" kata Jufrizal. Ustadz Syamsuatir yang mengisi tausiyah menyampaikan bahwa kita bergembira menyambut datangnya bulan Ramadhan, bulan ini adalah bulan maghfirah, bulan keampunan bagi ummat Islam.

Persiapkan diri, membersihkan hati dan harta, mari manfaatkanlah ramadhan dalam membentuk yang bertaqwa, inilah salah inti yang harus kita raih pada bulan Ramadhan ini", kata Syamsuatir. Pada kesempatan tersebut Bupati Kampar menyerahkan bantuan pembangunan Masjid Al-Huda sebesar Rp. 30 juta dan penyerahan Kitab Suci Al-Qur'an, penyerahan Zakat dari Baznaz Kampar, penyerahan Kartu Kartu Indonesia Sehat (KIS).**(her)