Gaungriau.com (KABUN) -- Bupati Rokan hulu H Sukiman melaksanakan Safari Ramadhan perdananya pada Ramadhan tahun 1440 H / 2019 M di Masjid Nurul Iman Desa Giti Kecamatan Kabun.

Ikut hadir dalam rombongan Bupati,Sekda Rokan Hulu M. Harris, S.Sos,Ketua Baznas Rokan Hulu H. Armen ZA, para Asisten, Kepala Dinas, Kepala Bagian dan Unsur Forkopinda Rokan Hulu, Ketua MUI Rokan Hulu H. Alaidin At Thori dan lainnya.

Kedatangan orang nomor satu di Rokan Hulu dan rombongan di sambut oleh Camat Kabun Anang Perdana Putra, S.STP, Kapolsek Kabun Akp Didi, Antoni, SH.,MH, Danramil 08/Tdn Kapt Inf Saiful Arif, Kepala Kamenag Kabun
Sofian Hadi, Kepala Desa se Kecamatan Kabun, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Pemuda/i dan Kaum Ibu. Serta Masyarakat dan Jemaah Mesjid Nurul Iman kurang lebih 300 orang

Bupati mengatakan bahwa safari ramadhan ini merupakan kegiatan rutin tahunan pemda kabupaten Rokan hulu dalam rangka mengisi bulan suci ramadhan.

“Selain itu juga yang paling utama media silahturahmi antara pemda Rokan hulu dengan masyarakat desa Giti ,” kata Bupati.

Bupati juga mengajak masyarakat Giti untuk memakmurkan bulan suci ramadhan ini dengan kegiatan –kegiatan yang positif di masjid, Bukan hanya ibadah-ibadah yang wajib saja tapi juga yang sifatnya sunah. “Ini merupakan bulan yang penuh rahmah dan barokah, mari kita makmurkan bulan ini, kita makmurkan masjid kita,” ajak Bupati.

Pada kesempatan itu juga Bupati Rokan Hulu dan rombongan berkesempatan Memberikan Bantuan. Dari Badan Amil Zakat Rokan hulu Menyerahkan bantuan30 Alqur'an, 1 Rumah Layak HuniRp. 40.000.000. Bantuan Sembako 70.000.000,- (tujuh puluh juta rupiah). Dan tidak lupa Pemkab Rokan hulu juga memberikan bantuan untuk Pembangunan Menara Mesjid Nurul Imam desa Giti sebesar Rp. 75.000.000.**(lim/rul)