Gaungriau.com (BENGKALIS) -- Diwakili Asisten bidnag Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis Hj Umi Kalsum, Bupati Bengkalis Amril Mukminin pimpin rapat persiapan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Ke-111 yang akan dilaksanakan pada 20 Mei 2019 mendatang di halaman Kantor Bupati Bengkalis, Selasa 14 Mei 2019 di Lantai II Kantor Bupati Bengkalis.

Turut hadir pada rapat tersebut Sekretaris Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis Adisutrisno, Dandim 0303/Bengkalis diwakili Pasi OPS Dim 0303/ Bengkalis Kapten Inf Safrilis, Kapolres Bengkalis diwakili Kompol Zuliamri, Kasatpol PP diwakili Seketaris Satpol PP Agusrizal, Kadishub diwakili Jeffri Dinas sosial diwakili Ramlan, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupataten Bengkalis Agus dan perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis.

Tema Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111 tahun ini adalah “Bangkit Untuk Bersatu”.

Umi mengatakan, pelaksanaan apel peringatan Harkitnas ini digelar sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 18 tahun 2002, Kementerian komunikasi dan Informatika sebagai penyelenggara peringatan hari kebangkitan nasional perlu menetapkan keputusan Menteri Komunikasi dan Informatika tentang pembentukan panitia penyelenggara peringatan Harkitnas ke-111 tahun 2019.

“Untuk itu kami minta kepada Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis sebagai penyelenggara apel Harkitnas tahun ini untuk mempersiapkan dengan sebaik mungkin, ungkap Umi.

Adapun inti rapat tersebut, membahas pelaksananaan perangkat upacara 20 Mei 2019 mendatang, susunan acara dalam pelaksanaan upacara dan keamanan Lalu lintas di depan Kantor Bupati dalam pelaksanaan upacara.

Kemudian persiapan ziarah ke makam pahlawan serta tabur bunga dan kesiapan dari Dinas Kesehatan untuk menyiapkan ambulan dalam pelaksanaan upacara dilanjut ziarah makam pahlawan.

Selanjutanya Umi juga menjelaskan untuk perwira upacara Harkitnas tahun ini dari Polres Bengkalis dan Komandan Upacara dari TNI Bengkalis. Pelaksanaan gladi upacara pada hari jumaat 17 mei 2019 sebelum hari H.**(diskominfotik)