• Wakil bupati Rokan Hilir, Drs H Jamaluddin

Gaungriau.com (BAGANSIAPIAPI) -- Jika tidak aral melintang Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir menargetkan pencairan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan pensiunan bisa dilakukan sebelum Lebaran.

Pencairan THR untuk para pegawai negeri sipil dan pensiunan akan cair sebelum Hari Raya Lebaran. Hal ini memang telah dikomunikasikan dengan Kementerian Keuangan dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Wakil bupati Rokan Hilir Drs H Jamaluddin menghimbau kepada jajaranya yang berwenang akan hal ini untuk mengsegerakan menyiapkan administrasi,agar PNS yang bekera dilingkungan pemerintah Rokan Hilir bisa berlebaran bersama.

"Kalau tak salah sebelum tanggal 25 Mei ini,sudah harus dicairkan dan diterima oleh PNS kita ,"katanya.

Dalam hal ini Wakil bupati meminta agar jajaran PNS dilingkungan untuk serius melakukan pelayanan kepada masyarakat sesuia dengan tupoksi masing-masing. Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai unsur utama sumber daya manusia aparatur negara, harus mampu memainkan peranannya sebagai motor penggerak dalam penyelenggaraan negara dan pembangunan.

Oleh karena itu, seorang PNS haruslah memiliki kompetensi yang bisa dilihat dari sikap dan prilaku baik, memiliki kesetian terhadap bangsa dan negara, serta memiliki tanggungjawab sebagai pelayan publik.**(zai)