Gaungriau.com (UJUNG BATU) -- Malam ke 17 Ramadhan, Selasa 21 Mei 2019, Kades Ujung Batu Timur dan seluruh perangkat desa beserta Kadus RT RW laksanakan Syafari Ramadhan di Masjid Al Mukmin RT 11-RT 16.

Syafari Ramadhan ini diawali dengan sholat Isa berjamaah dan dilanjutkan sholat tarawih dan sholat witir. Pada kesempatan tersebut, sebelum dilaksanakannya sholat berjamaah, Sekcam Ujung Batu, yang juga tokoh masyarakat Benyamin Yahya menyambut baik inisiatif syafari yang dilakukan pemerintah desa Ujung Batu Timu.

Dikatakan Benyamin bahwa diadakannya syafari di Masjid Al Mukmin, sebagai bukti bahwa Kades sangat memberikan perhatiannya guna kelangsungan pembangunan Masjid Al Mukmin.

Usai Sholat Tarawih Berjamaah, Kades desa Ujung Batu Timur, Ade menyampaikan dalam sambutannya bahwa malam ini safari ke 2 yang dilaksanakan sejak awal Ramadan.

Syafari pertama diadakan di Mushollah Al Muhazirin, dan malam ini yang kedua di Masjid Al Mukmin.

Pada penyampaiannya, lebih kurang 2 tahun Ade meminpin pemerintahan desa Ujung Batu Timur, tentu banyak hilap dan salah, karenanya kami mohon maaf lahir batin.

Terkait pembangunan desa, khusus untuk RT 11 dan RT 16 sejumlah pembangunan derainase sudah dilaksanakan, dan pembukaan jalan baru dari RT 2 menuju RT 16 sudah dibuka dan di siram dengan sirtu.

"Kita harapkan setelah lebaran jalan yang baru dibuka tersebut dapat diaktifkan penggunaannya. Jalan yang dibuka tersebut sudah disiram dengan sirtu tinggal meratakan sejumlah unggukan tanah pada badan jalan, karenanya perlu sesekali dilakukan goro agar jalan terbut dapat dilalui roda empat," ujarnya.

Selain itu Ade juga menghimbau kepada pemilik tanah yang ada disepanjang jalan gang dari RT 2 menuju RT 16 untuk dapat menegosiasi merelakan tanahnya guna pelebaran jalan tersebut. Karena saat ini jalan itu hanya dapat dilalui roda dua, dengan ditambah pelebarannya 1 meter maka nantinya dapat dilalui roda empat.

Dalam kesempatan itu kades juga menyumbangkan Al quran untuk Masjid Al Mukmin.**(lim)