• Administrator PT SAI Sumarno, berikan santunan secara simbolok kepada anak yatim yang ada dilingkungan kebun pada acara buka puasa bersama di perumstap Masjid Al Fath, Rabu 22 Mei 2019.

Gaungriau.com (RAMBAH SAMO) -- Managemen PT SAI gelar buka puasa bersama dengan tokoh masyarakat Kecamatan desa yang ada disekitar kebun, Rabu 22 Mei 2019, bertempat di perumahan stap Masjid Al Fath.

Hadir dalam kesempatan tersebut, ADM PT SAI Sumarno, CDO Dede Putra, Camat Rambah Samo, Camat Rokan IV Koto, Kapolsek Rokan IV Kota, R Helpi SH, Camat Ujung Batu Arie Gunadi, Danramil, para kepala desa yang ada dilingkungan perusahaan, pemuka agama, tokoh pemuda, juga calon kuat wakil Bupati Rohul Indragunawan. Acara ini diawali dengan pembacaan ayat suci alquran oleh Fitri.

Dalam sambutannya ADM PT SAI, Sumarno, mengucapkan puji syukur kepada Allah, karena dalam kondisi hujan undangan banyak hadir memadati barisan syaf Masjid hingga keluar.

Melalui momentum buka bersama ini, Sumarno mengajak agar ikatan silaturrahmi antara perusahaan dengan masyarakat dapat terjalin lebih akrap lagi kedepan, hingga bisa tercipta rasa persaudaraan dan kekeluargaan.

Dengan rendah hati, Sumarno selaku ADM PT SAI memohon maaf lahir batin kepada undangan jika dalam pelayanan dan penyambutan ada kekurangan dan kehilapan.

Dalam kesempatan tersebut kepala desa Lubuk Napal, H Sopian, mewakili kades yang ada dilingkungan kebun mendukung acara buka bersama yang ditaja PT SAI.

Diakuinya, PT SAI rutian tiap tahun melaksanakan buka puasa bersama dengan pemuka masyarakat, memberikan santunan pada anak yatim dan kaum duafa, beasiswa pada anak sekolah, hal ini sangat baik dan harus kita apresiasi.

"Kita berharap perusahaan lain yang ada di Rohul, hendaknya dapat menginspirasi yang dilakukan PT SAI," kata Dia.

H Sopian juga minta pada perusahaan group Astra Agro Lestari ini agar santunan untuk anak yatim dimasing masing desa yang ada dilingkungan kebun hendaknya dapat ditambah ditahun tahun mendatang.

Kapolsek Rokan IV Koto, IPTU R Helpi SH menyatakan selama menjabat polsek, institusinya sangat baik berkomunikasi dengan PT SAI. Helpi juga mebghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk dapat menciptakan kamtibnas dilingkungan masing masing sehingga suasana kondusif dapat terjaga.

Sebelum siraman Rohani, Administrator PT SAI, Sumarno, memberikan santunan secara simbolik kepada anak yatim yang ada dilingkungan kebun. Selanjutnya penutup siraman rahani yang disampaikan ustad kondang dari Ujung Batu, Agussalim.**(lim)