PEKANBARU--Gaungriau.com-- Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau komitmen menjalankan instruksi Gubernur Riau untuk tidak membawa mobil dinas (mobnas) untuk mudik lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Dispar Provinsi Riau komitmen menjalankan instruksi Gubernur Riau untuk mengembalikan mobil dinas ke Kantor Gubernur Riau.

Sekretaris Dispar Riau Bambang Rusdan to menjelaskan Dispar komitmen menjalankan instruksi gubernur mengembalikan mobil dinas ke kantor Gubernur Riau supaya tidak membawa mobnas untuk mudik lebaran.

"Sesuai dengan instruksi Gubernur dan imbauan KPK terkait mobnas supaya jangan dibawa Mudik lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah, semua mobil pejabat dan mobil operasional dikumpulkan di kantor Gubernur Riau," ungkap Bambang kepada wartawan, Rabu 29 Mei 2019.

Secara rinci, Bambang menjelaskan mobnas yang dikembalikan Dispar Riau total ya sebanyak 11 unit, terdiri dari 1unit mobil Nissan X trail, 6 unit Avanza. Kemudian, Mobil operasional Kijang Innovasi, Nissan Terrano, H Toyota Hi-Lux.

"Tujuan Pengembalian mobnas Sbelum lebaran ini juga untuk efisiensi dan sekaligus pendataan aset kendaraan milik Pemprov Riau, " tandas Bambang. (rud)